Gagal Sumbangkan Poin Saat Indonesia Juara, Jonatan Christie Mengaku Kurang Percaya Diri

Oleh Hendry Wibowo pada 16 Feb 2020, 18:56 WIB
Diperbarui 16 Feb 2020, 18:56 WIB
Jonatan Christie

Bola.com, Jakarta Indonesia keluar sebagai juara Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 setelah di final mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1, Minggu (16/2/2020).

Namun sempat ada momen mengkhawatirkan ketika Jonatan Christie gagal menyumbangkan poin di partai ketiga. Jojo-sapaan akrab Jonatan dikalahkan Cheam June Wei.

Padahal di gim ketiga, ia sempat mendapat match point dalam kedudukan 21-17. Alih-alih menutup laga, lawan justru membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang.

Karena kekalahan Jojo, Malaysia sempat memperpanjang napas dengan mempertipis kedudukan 1-2. Beruntung pada partai keempat, pasangan dadakan, Mohammad Ahsan/Fajar Alfian bisa mengunci kemenangan.

Usai pertandingan, Jojo mengaku kurang percaya diri ketika dikalahkan Cheam June Wei. "Saya kurang percaya diri karena dari kemarin saya nggak bisa main seperti biasa," Jojo menerangkan.

2 dari 3 halaman

Jojo Merasa Tidak Nyaman

Jonatan Christie
Jonatan Christe gagal sumbangkan poin di final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, Minggu (16/2/2020). (PBSI)

Menurutnya keadaan ini jarang terjadi di turnamen biasanya. Jonatan Christie merasa tidak nyaman dengan shuttlecock yang kencang dan suasana pertandingan.

"Saya mau menyerang tapi jadi buru-buru dan akhirnya mati sendiri. Saya harus lebih berani untuk pakai tempo menyerang," tambah pemain berusia 22 tahun itu.

Beruntung pada partai keempat, pasangan dadakan Ahsan/Fajar dapat mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi plus memastikan untuk kali ketiga Indonesia meraih titel juara Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓