Sukses


Lolos ke Piala Uber 2020, Indonesia Hadapi Tantangan Berat

Bola.com, Jakarta - Indonesia meloloskan tim putra dan putri ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei. Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, mengakui tantangan berat akan dihadapi Indonesia di Piala Uber 2020. 

Tim putra Indonesia menduduki posisi puncak di daftar tim unggulan di Asia dan menjadi juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020.

Jika tim putra mantap di posisi teratas, tim putri yang terhenti di perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 lolos berdasarkan kategori peringkat dunia.

Sebanyak 16 negara akan bertanding di Piala Uber 2020. Satu tempat dipastikan Jepang sebagai juara bertahan, satu lagi diamankan Denmark sebagai tuan rumah.

Empat tim terbaik di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 juga akan lolos yaitu Jepang, Korea, Thailand, dan Malaysia. Karena Jepang merupakan juara bertahan, maka slotnya digantikan China. Meskipun tak ikut Kejuaraan Asia, namun dari segi ranking China paling unggul di Asia.

Empat slot dari Eropa diamankan Perancis, Jerman, Skotlandia dan Rusia. Sedangkan tiga slot dari juara Oseania, Pan Amerika dan Afrika masing-masing direbut Australia, Kanada, dan Mesir.

 

2 dari 2 halaman

Kekuatan Putri Belum Merata

Tiga slot lagi didapatkan Indonesia, Chinese Taipei, dan India berdasarkan perhitungan ranking dunia.

“Kami sadar kekuatan kami di sektor putri masih belum merata. Kami harus berjuang lebih keras lagi, terutama di tunggal putri, harus bisa sesegera mungkin menaikkan yang muda-muda, supaya mereka dapat jam terbang yang banyak sehingga bisa masuk level pertandingan yang lebih tinggi," ujar Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto.

Sementara itu, 16 negara yang akan bertarung di putaran final Piala Thomas 2020 adalah Denmark, China, Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Perancis, Belanda, Rusia, Inggris, Aljazair, Kanada, Australia, Chinese Taipei, Korea dan Thailand.

Video Populer

Foto Populer