Sukses


Ratas Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023, Ini Permintaan Presiden Jokowi

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memimpin langsung rapat terbatas (Ratas) terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Dalam rapat ini ada beberapa permintaan dari Presiden Jokowi. Salah satunya Indonesia diminta menyiapkan tim yang kompetitif.

"Saya minta dipersiapkan timnas bola basket yang tangguh dan bermental dalam rangka Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023," kata Jokowi mengutip dari Antara.

Jokowi juga ingin agar segala sesuatu mulai dari perencanaan, penganggaran, kegiatan pra-event, termasuk keamanan, sampai kesehatan telah siap menuju ajang ini.

"Segera disiapkan dan bentuk OC (Organizing Committee) yang menyiapkan rancangan kegiatan secara komprehensif," lanjut Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perkenalkan Wisata

Lebih lanjut Jokowi berharap Piala Dunia Basket FIBA 2023 bisa dijadikan sarana untuk lebih memperkenalkan pariwisata Indonesia.

Tidak hanya itu, Jokowi turut menyoroti venue yang digunakan untuk event ini harus sesuai dengan standar yang ditetapkan FIBA.

"Ini merupakan kepercayaan dunia internasional kepada kita yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya," Jokowi menegaskan.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer