Ratas Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023, Ini Permintaan Presiden Jokowi

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Feb 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 14:45 WIB
Jokowi Pimpin Rapat Terbatas

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memimpin langsung rapat terbatas (Ratas) terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Dalam rapat ini ada beberapa permintaan dari Presiden Jokowi. Salah satunya Indonesia diminta menyiapkan tim yang kompetitif.

"Saya minta dipersiapkan timnas bola basket yang tangguh dan bermental dalam rangka Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023," kata Jokowi mengutip dari Antara.

Jokowi juga ingin agar segala sesuatu mulai dari perencanaan, penganggaran, kegiatan pra-event, termasuk keamanan, sampai kesehatan telah siap menuju ajang ini.

"Segera disiapkan dan bentuk OC (Organizing Committee) yang menyiapkan rancangan kegiatan secara komprehensif," lanjut Jokowi.

2 dari 3 halaman

Perkenalkan Wisata

Indonesia, Filipina, dan Jepang jadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 (Foto: Istimewa)
Indonesia, Filipina, dan Jepang jadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut Jokowi berharap Piala Dunia Basket FIBA 2023 bisa dijadikan sarana untuk lebih memperkenalkan pariwisata Indonesia.

Tidak hanya itu, Jokowi turut menyoroti venue yang digunakan untuk event ini harus sesuai dengan standar yang ditetapkan FIBA.

"Ini merupakan kepercayaan dunia internasional kepada kita yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya," Jokowi menegaskan.

Sumber: Antara

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓