Sukses


Juara Dunia dan Atlet Indonesia Bakal Meriahkan Super League Triathlon Bali 2020

Bola.com, Jakarta - Bali kembali menjadi tuan rumah seri pertama liga triathlon dunia. Event bertajuk BCA Super League Triathlon Bali 2020 bakal digelar di Resor Ayodya, Bali, pada 3-5 April 2020.

BCA Super League Triathlon Bali 2020 merupakan seri olahraga berenang, bersepada, dan berlari yang diikuti para atlet terbaik di dunia. Musim ini akan terasa menarik karena adanya perwakilan atlet Indonesia yang akan tampil.

Triathlete Asihta Aulia Azzahra akan mewakili Indonesia. Wanita berusia 18 tahun itu menjadi atlet Indonesia pertama yang tampil di ajang tersebut.

"Saya sangat senang menjadi wanita Indonesia pertama yang lolos ke seri Championship. Ini sangat berarti buat saya terutama jika saya bisa melakukannya di kandang sendiri. Ini akan menantang, tapi saya menyukainya," kata Ashita dalam konferensi pers BCA Super League Triathlon Bali 2020 di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Juara Dunia Triathlon sekaligus pendiri (SLT), Chris McCormack, menyambut antusias seri yang berlangsung di Bali. Pria asal Australia itu menyebut event ini menghadirkan olahraga yang menantang buat masyarakat Indonesia.

"Super League telah menciptakan ulang olahraga triathlon dan menempatkannya di tengah-tengah masyarakat modern. Event ini juga tentunya dengan format yang menghibur," ujar Chris McCormack.

"Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Super League Triathlon untuk menghadirkan festival olahraga yang challenging untuk pecinta olahraga di Indonesia," lanjutnya.

Atlet dunia, baik profesional maupun amatir, akan disuguhi pengalaman yang berbeda di Bali. Mereka akan berolahraga di hamparan pasir murni bermandikan sinar Matahari, air biru yang jernih, hutan tropis yang lebat dan gunung berapi.

Jalur lomba BCA Super League Triathlon Bali 2020 bakal menantang karena melewati hutan tropis yang lebat dengan medan yang becek, berbukit dan penuh tuntutan, tidak seperti yang lain. Ini tentu bakal menambah keseruan perlombaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

2 Kategori

BCA Super League Triathlon Bali 2020 akan melombakan dua kategori. Calon triathlete bisa mendaftar untuk berpartisipasi untuk nomor Sprint Distance Race dan Enduro.

Sprint distance race meliputi berenang sejauh 700 meter, dilanjutkan dengan bersepeda 20 km, dan berlari 5 km. Sementara itu, kategori Enduro yang terdiri dari dua babak renang 350 m tanpa henti, bersepeda 10 km, dan lari sejauh 2,5 km.

Selain itu, para atlet juga dapat mengikuti Fun Run dengan jarak 2,5 km, 5 km dan 10 km, dan ‘Splash and Dash’ bagi anak-anak. Sehingga kegiatan ini menjadi akhir pekan sayang untuk dilewatkan.

Video Populer

Foto Populer