Sukses


Jelang Putaran Dua Proliga 2020, Tim Voli Bandung BJB Datangkan Dua Pemain Baru

Bola.com, Jakarta - Tim voli Bandung BJB melakukan persiapan yang sangat serius untuk menghadapi putaran kedua Proliga 2020 di Bandung, yang digelar 6 - 8 Maret 2020 nanti. Persiapan itu salah satunya dengan mendatangkan dua pemain baru yakni Dayse Cristine de Oliveira Figueiredo asal Brasil dan Berllian Marsheila.

Mereka didatangkan untuk memperkuat tim kebangaan masyarakat Jawa Barat ini. Dayse didatangkan untuk menggantikan Rosir Calderon Diaz asal Kuba yang kontraknya tidak diperpanjang.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Risco Herlambang mengatakan kelemahan timnya pada putaran pertama lalu salah satunya memang terletak pada receive service atau bola pertama. Maka itu diharapkan dengan kedatangan Dayse maupun Berllian (libero) dapat menutup kelemahan tersebut.

“Hasil evaluasi putaran pertama, kelemahan kami memang di receive service. Kami meraih dua kemanangan dan dua kali kekalahan. Jadi saya berharap dua pemain baru ini bisa memperbaiki kelemahan kami selama ini," jelas Risco di GOR kantor BJB, Jalan Naripan, Bandung, Sabtu (22/2/2020).

Terlebih pemain baru asal Brasil itu lanjut Risco merupakan pemain yang berpengalaman bermain di superliga Brasil.

“Dia (Dayse) beberapa kali juara bersama timnya di superliga Brasil. Saya berharap, Dayse bisa mengangkat tim ini di Proliga putaran dua nanti," harapnya.

Sementara itu Dayse mengaku senang bisa bermain di Proliga. Ini merupakan pengalaman pertama di Proliga sehingga sangat antusias bergabung tim Bandung BJB.

"Senang sekali saya bisa bergabung ke sini. Semua pemain di sini sangat menyambut saya, baik, dan ramah," kata Desye yang pernah memperkuat Timnas voli putri Brasil selama 13 tahun (2000-2013) ini.

Ia pun menargetkan bisa membawa Bandung BJB menjadi jawara Proliga 2020 ini. Apalagi kondisinya sudah 100 persen siap menghadapi putaran kedua Proliga 2020.

"Saya sangat bugar dan tentunya target saya ingin juara bersama Bandung BJB Tandamata," ucap eks pemain klub Sao Caetano, Brasil ini mengakhiri.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jadwal Proliga 2020: Persaingan Menarik di Seri Kedua

Seri pertama Proliga 2020 sudah berakhir. Kini, di seri kedua, semua tim bakal habis-habisan demi tiket ke babak yang lebih bergengsi, yaitu final four.

Pada 28 Februari mendatang, seri kedua Proliga 2020 bakal berlangsung. Berdasarkan jadwal, tim putri Gresik Petrokimia KONI Jatim akan bertindak sebagai tuan rumah di GOR Tri Dharma.

Bermain di depan publik sendiri, Gresik Petrokimia tentu menargetkan kemenangan. Apalagi, tim asuhan Niu Guogang ini masih berpeluang lolos ke final four. Saat ini, Gresik Petrokimia di peringkat empat dengan 2 poin dari empat laga.

Selanjutnya, putaran kedua berlangsung di GOR C'Tra Arena Bandung, 6-8 Maret 2020. Kali ini, tim putri Bandung bjb Tandamata yang akan menjadi tuan rumah.

Putaran pamungkas seri kedua Proliga 2020 berlangsung GOR UNY Yogyakarta. Jakarta BNI 46 akan menjadi tuan rumah sebelumnya digelarnya final four.

Putaran 1: GOR Tri Dharma

Tuan rumah: Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim

Jumat, 28 Februari 2020

  • 16.00: (putri) Jakarta Pertamina Energi vs Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim
  • 18.00: (putra) Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 46

Sabtu, 29 Februari 2020

  • 16.00: (putra) Jakarta Garuda vs Jakarta Pertamina Energi
  • 18.00: (putri) Jakarta PGN Popsivo Polwan vs Bandung bjb Tandamata
  • 20.00: (putra) Palembang Bank SumbelBabel vs Surabaya Bhayangkara Samator

Minggu, 1 Maret 2020

  • 16.00: (putra) Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta BNI 46
  • 18.00: (putri) Jakarta BNI 46 vs Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim
  • 20.00: (putra) Palembang Bank SumbelBabel vs Lamongan Sadang MHS

Video Populer

Foto Populer