Sukses


Akibat Virus Corona, Final Kejuaraan Bulutangkis Italian Junior IC 2020 Ditunda

Bola.com, Jakarta - Virus corona yang menyebar di Italia membuat beberapa event olahraga ditangguhkan. Satu di antara event yang ditangguhkan adalah semifinal dan final bulutangkis Italian Junior IC 2020.

Kabar tersebut disampaikan melalui rilis di laman resmi federasi bulutangkis Italia, Minggu (23/2/2020).

"Menurut ketentuan Menteri Olahraga Italia dan CONI, Kami memberitahukan turnamen Italian Junior IC 2020 yang dijadwalkan untuk seminfinal dan final besok dibatalkan," tulis keterangan tersebut.

"Oleh karena itu, semua atlet, official, dan rekan yang diundang akan dikembalikan ke lokasi asal mereka," lanjut keterangan itu.

Pada event tersebut, atlet junior Indonesia sudah memastikan gelar di sektor ganda putri dan ganda campuran. Kepastian itu terjadi berkat terciptanya All Indonesian Semifinals.

Sementara itu, Indonesia masih memiliki peluang untuk meraih gelar di sektor tunggal putra dan ganda putra. Sementara kelanjutan pertandingan bulutangkis Italian Junior IC 2020 dilanjutkan setelah ada pengumuman lebih lanjut.

2 dari 2 halaman

Menjalar ke Serie A

Selain event bulutangkis, beberapa pertandingan Serie A, pekan ini, juga mengalami penundaan karena penyebaran virus corona. Tiga pertandingan Serie A yang direncanakan akan digelar Minggu telah dibatalkan.

Penundaan pertandingan lanjutan Serie A di antaranya laga Inter Milan vs Sampdoria, Verona vs Cagliari dan Atalanta lawan Sassuolo.

Pengumuman penundaan kegiatan olah raga ini disampaikan Giuseppe Conte dalam konferensi pers pada Sabtu malam waktu setempat (23/2/2020).

"Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora bermaksud untuk menangguhkan semua acara olahraga yang direncanakan untuk hari Minggu di wilayah Veneto dan Lombardy." katanya.

Setelah pengumuman ini disampaikan sebanyak 42 pertandingan di liga amatir dan junior telah dibatalkan. Selain laga Serie A, pertandingan Serie B Ascoli vs Cremonese juga ditangguhkan.

Dua warga di Italia dilaporkan meninggal, sementara ada 79 orang yang secara resmi didiagnosis menderita penyakit yang sangat menular dan berpotensi mematikan.

Sumber: FIBa, France24

Video Populer

Foto Populer