Sukses


Virus Corona Merebak, Indonesia Open 2020 Diharapkan Tetap Berlangsung

Jakarta - Virus Corona mulai masuk ke Indonesia. Situasi itu pun membuat Indonesia Open 2020 terancam. Namun, Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto berharap turnamen level Super 1000 tersebut tetap berlangsung. 

Dua WNI dipastikan positif Corona. Keduanya adalah ibu dan anak, berusia 64 tahun dan 31 tahun warga Perumahan Studio Alam, Depok, Jawa Barat. Kini, ibu dan anak tersebut dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

"Kita harus tetap waspada. Saat ini pelaksanaan tinggal tiga bulan lagi. Seharusnya persiapan sudah harus dilakukan," kata Achmad Budiharto seperti dilansir Antara.

Sesuai dengan jadwal, Indonesia Open 2020 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juni. Dengan status kejuaraan level tertinggi dipastikan pebulutangkis terbaik dunia dari berbagai negara bakal unjuk kemampuan.

Melihat perkembangan virus corona yang masuk Indonesia, Achmad Budiharto berharap tidak ada pembatalan pelaksanaan kejuaraan bergengsi tersebut. Namun, dia tetap memantau perkembangan penyebaran virus Corona tersebut.

"Karena apapun yang seharusnya menjadi agenda, kami harus menjaga keselamatan dan kesehatan pemain serta ofisial. Saya berharap semoga Indonesia Open 2020 bisa berjalan sesuai jadwal tanpa kendala," kata pria yang akrab dipanggil Budi itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Kemenpora

Atas merebaknya virus corona, PBSI langsung melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berikut pihak terkait seperti Kementerian Kesehatan supaya bisa memberikan izin dan perlindungan pelaksanaan Indonesia Open 2020.

"Hari ini kami mengirim surat ke pemerintah, dalam hal ini Kemenpora untuk meminta arahan dan jaminan izin agar Indonesia Open tetap bisa berjalan sesuai jadwal," kata Budi menegaskan.

Jaminan perlindungan sendiri, kata Budi tidak hanya untuk atlet dan tim pendukungnya namun juga untuk melindungi penonton maupun masyarakat Indonesia yang selama ini menjadi pendukung setia pebulu tangkis Indonesia.

Sumber: Antara

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Bogi Triyadi/Published: 03/03/2020)

Video Populer

Foto Populer