Sukses


Lifter Andalan Indonesia Tetap Bidik Emas Olimpiade 2020

Jakarta - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan mengaku sangat fokus menghadapi Olimpiade 2020. Atlet asal Lampung ini bertekad memberi emas pertamanya bagi Indonesia di event olahraga paling bergengsi tersebut.

Eko Yuli telah ikut dalam tiga kali Olimpiade sepanjang kariernya. Namun, dia baru meraih dua perunggu dan satu perak.

Untuk Olimpiade 2020, Eko Yuli akan turun di kelas 61 kg. Ia pun optimistis bisa mewujudkan target tersebut setelah melihat persiapan dan kemampuan pesaingnya.

"Saya targetkan di Olimpiade 2020 total angkatan mencapai 325 kg. Saat ini rekor dunia adalah 318 kg, jadi kalau saya bisa 325 kg maka sudah aman meraih emas," ujar Eko Yuli saat ditemu di Cross Fit, Jakarta (5/3/2020) dalam acara bersama Visa.

"Untuk persiapan saya sendiri sudah 90 persen. Yang jelas saya berharap tidak ada cedera sampai Olimpiade 2020 nanti berjalan," ujarnya menambahkan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Tidak Ganggu Persiapan

Sementara itu, Eko Yuli mengaku wabah virus corona tidak sampai menganggu persiapannya ke Olimpiade 2020. Meskipun ada satu Kejuaraan Angkat Besi Asia yang akan diikutinya pada bulan ini belum jelas akan tetap digelar atau dibatalkan.

"Sebenarnya ajang itu bisa menjadi uji coba terakhir saya, namun hingga sekarang pelaksanaannya masih belum tahu. Kalaupun tidak jadi, saya akan fokus ke Olimpiade 2020 langsung," ujarnya.

"Soal virus corona kami memang diimbau agar tidak panik mesti harus waspada. Lagipula selama pelatnas, seluruh atlet memang hanya diberikan waktu libur sehari untuk pulang ke rumah. Intinya kami harus tetap jaga kondisi."

3 dari 3 halaman

Gabung Tim Visa

Eko Yuli menjadi bagian dari Tim Visa untuk Olimpiade 2020. Ia bergabung dengan lebih dari 70 atlet dari 43 negara dan berbagai cabang olahraga dalam tim tersebut.

"Tentu bangga karena Visa memilih saya. Saya berharap angkat besi bakal semakin dikenal masyarakat," ujarnya.

Disadur dari: Liputan6 (Adyaksa Vidi/Thomas, published 6/3/2020)

Video Populer

Foto Populer