Curhat Kento Momota soal Kecelakaan yang Menimpanya, Sempat Waswas Kariernya Tamat

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Mar 2020, 18:20 WIB
Diperbarui 06 Mar 2020, 18:20 WIB
Indonesia Masters 2019
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota, saat melawan wakil Denmark, Anders Antonsen, pada laga Indonesia Masters 2019 di Istora, Jakarta, Minggu (27/1). Antonsen menang 21-16, 14-21, 21-16. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Tokyo - Tunggal putra Jepang, Kento Momota, menggelar konferensi pers, Jumat (6/3/2020). Pemain nomor satu dunia di sektor tunggal putra itu mencurahkan perasaan tentang insiden kecelakaan yang menimpanya pada Januari 2020. 

Kento Momota mengalami kecelakaan mobil yang menewaskan satu orang saat hendak menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, pada 15 Januari 2020. Saat itu, ia hendak terbang kembali ke Jepang setelah menjuarai Malaysia Masters 2020. 

Namun, mobil yang mengangkutnya menabrak mobil boks di jalan tol. Sopir mobil yang mengangkutnya meninggal dalam kecelakaan tersebut. 

Kento Momota kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya. Kento Momota diperkirakan harus istirahat dua bulan setelah mengalami luka wajah dan memar di tubuh. 

Tapi, kecelakaan yang dialami Kento Momota pada awal tahun ini ternyata menimbulkan efek lebih parah untuk tunggal putra nomor satu dunia itu. Dilaporkan media Jepang, NHK, tulang mata orbital floor milik Momota ternyata patah. Alhasil Momota mengalami penglihatan ganda saat sedang berlatih.

Momota kemudian menjalani operasi pada tulang di dekat matanya pada pada 8 Februari 2020. Dokter mengantisipasi, tulang tersebut baru sepenuhnya pulih selama tiga bulan. Momota dipastikan melewatkan All England pada 11-15 Maret.

Pada konferensi pers hari ini, Momota mengakui sempat dicekam kekhawatiran kariernya tamat akibat kecelakaan parah itu. 

"Saya memikirkan tentang itu (kemungkinan kariernya berakhir). Berapa lama efeknya ini akan berlangsung," kata Momota, saat ditanya apakah sempat berpikir tak bisa bermain lagi karena kecelakan itu, seperti dilansir New Straigt Times. 

"Beberapa kali semangat saya nyaris patah," imbuh Kento Momota

 

2 dari 3 halaman

Harus Berjuang Keras Lagi

Kento Momota Pulang ke Jepang
Pebulu tangkis Jepang Kento Momota tiba di bandara Internasional Kuala Lumpur di Sepang, Malaysia, Rabu (15/1/2020). Kento Momota yang cedera dalam kecelakaan lalu lintas di Malaysia pada Senin (13/1) itu memutuskan langsung terbang ke negaranya, Jepang usai menjalani perawatan. (AP/Vincent Thian)

Kecelakaan tersebut terjadi saat Kento Momota sedang berada di puncak kariernya. Pada 2019, pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut mengoleksi 11 gelar. 

Ia juga mengawali tahun ini dengan sempurna setelah menjuarai Malaysia Masters 2020. Namun, tiba-tiba Momota tertimpa kecelakaan yang memaksanya menjauh dari lapangan bulutangkis cukup lama. 

Kejadian itu menjadi pukulan besar karena Momota sedang menatap perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. Ia menjadi satu di antara andalan Jepang merengkuh medali emas. 

Kento Momota mengatakan proses pemulihan yang dijalaninya cukup sulit. Kini, dia harus bekerja keras supaya cepat pulih dan kembali beradaptasi di lapangan bulutangkis. 

"Saya tak pernah menjauh dari bulutangkis sedemikian lama. Saya sanagat menikmati memukuk shuttlecock. Saya harus berlatih keras lagi," imbuh Momota. 

Sumber: News Straigt Times. 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video tentang Kento Momota

Lanjutkan Membaca ↓
Jelang Restart Shopee Liga 1 2020, Jangan Lewatkan Half Time Show Live Senin 28 September