Hasil IBL 2020: Start Kencang, Satria Muda Kalahkan Pelita Jaya

Oleh Thomas pada 09 Mar 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 09 Mar 2020, 08:30 WIB
Satria Muda Hajar Pelita Jaya

Jakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta menyapu bersih IBL 2020 Seri Enam di Surabaya. Pada laga keduanya, Satria Muda menghajar rival beratnya Pelita Jaya Jakarta 88-68 di DBL Arena, Minggu (9/3/2020).

Kemenangan Satria Muda ini tak lepas dari start bagus klub milik Erick Thohir itu. SM mampu langsung melesat pada kuarter awal, unggul 7-0 berlanjut 11-1. Kuarter pertama ditutup dengan keunggulan 26-18.

Pada kuarter kedua, lima menit awal Satria Muda mampu unggul hingga 16 poin, namun Pelita berhasil memangkas dan babak pertama berakhir dengan keunggulan sembilan angka Satria Muda, 47-38.

Di awal kuarter tiga, Pelita Jaya mencoba mengejar lewat Dior Lowhorn. Namun Satria Muda merespons dengan baik. Aksi-aksi Sandy Ibrahim dan Rivaldo Pangestio membuat Satria Muda kembali menjauh.

Memasuki kuarter empat, Satria Muda semakin tidak terbendung. Pemain baru Shawntez Maurice Patterson semakin mempertegas dominasi SM dengan dua tembakan tiga angkanya. SM akhirnya menutup laga dengan kemenangan 20 angka.

2 dari 3 halaman

Pemain Lokal

Sandy dan Rivaldo tampil bagus di laga ini dengan membuat 12 dan 11 poin. Penampil terbaik Satria Muda di laga ini adalah Gary Jacobs Jr dengan 19 poin, sembilan rebound dan delapan assists.

Di kubu Pelita Jaya, Kevin Bridgewater memimpin dengan raihan 24 angka. Namun para pemain lokal PJ minim kontribusi. Tak ada yang menembus double digit.

"Selamat kepada anak anak, mereka bermain bagus dan menang. Kami bisa menahan pemain kunci Pelita, pemain asing mereka. Saya tak tahu kenapa Valentino (Wuwungan) tidak bermain," kata pelatih Satria Muda, Milos Pejic.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 9/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓