Sukses


Terkait Penjadwalan Ulang Formula E di Jakarta, Ini Jawaban Penyelenggara

Bola.com, Jakarta - Gelaran Kejuaraan Dunia Balap Mobil Formula Bertenaga Listrik atau Formula E di Jakarta pada tanggal 6 Juni nanti telah resmi ditunda, Rabu (11/3/2020) pagi WIB.

Keputusan penundaan ini diambil oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akibat semakin masifnya penyebaran virus Corona di Indonesia.

Yang pasti penundaan Formula E di Jakarta bukan satu-satunya yang terjadi. Tercatat dua negara juga sudah menunda gelaran balap ini.

Negara pertama adalah China yang seharusnya menggelar lomba di Sirkuit Jalan Raya Haitang Bay, 21 Maret.

Negara kedua yaitu Italia yang seharusnya menghelat lomba di Sirkuit Jalan Raya Cittadino dell'EUR, 4 April.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jadwal Ulang

Terkait penjadwalan ulang Formula E di Jakarta, Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta menyebut pihaknya akan terus memantau situasi.

"Kami akan terus memantau situasi dengan lembaga terkait dan Formula E, untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang nantinya," Dwi Wahyu Daryoto, Director of Jakarta Propertindo & Chairman of the OC Formula E Jakarta menuturkan dalam rilis yang diterima Bola.com.

Daryoto sendiri mengatakan keputusan penundaan ini diambil sebagai bentuk tindakan tanggung jawab untuk melindungi kesehatan dan keamanan seluruh peserta kejuaraan, panitia dan penonton.

“Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID-19 denganpertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibukota,” ujarnya.

Sumber: Dari berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer