Sukses


Kandas di All England 2020, Greysia / Apriyani Akui Keunggulan Pasangan Korsel

Bola.com, Birmingham - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal lolos ke babak kedua All England Open 2020. Greysia/Apriyani takluk dari pasangan Korea Selatan, Kim Hye Rin/Chang Ye Na.

Menjalani pertandingan di Arena Birmingham, Rabu (11/3/2020) malam WIB, Greysia/Apriyani dibuat tak berkutik. Segala pergerakan dan pola yang keduanya terapkan berhasil diatasi lawan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu seolah mati langkah dan harus mengakui kebolehan lawan. Greysia/Apriyani akhirnya menelan kekalahan 17-21 dan 15-21 dari Kim/Chang dalam pertarungan selama 55 menit.

"Terbaca semua permainan kami, mereka sudah menghapal semua permainan kami. Sementara itu kami berusaha untuk membalikkan lagi, enggak dapat mainnya," ujar Greysia.

"Kami berubah, dia baca, kami ubah lagi, mereka baca lagi. Itu yang membuat kepercayaan diri mereka jadi bertambah," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

Hal senada diutarakan Apriyani Rahayu. Menurut Apriyani, koordinasi dengan Greysia Polii kurang berjalan dengan baik dan situasi itu mampu dimanfaatkan oleh Kim/Chang.

"Permainan kami sudah tertebak lawan. Kami mau ubah, mereka sudah tahu lagi. Terus saya dan Kak Greys banyak tertukar-tukar di lapangan. Koordinasinya kurang. Terus kami juga kurang cepat berubah, setelah mereka baca permainannya," ujar Apriyani menambahkan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Sudah Memprediksi

Greysia/Apriyani mengaku sudah memprediksi akan melalui laga yang tak mudah kontra Kim/Chang di All England 2020. Mereka tercatat sudah tiga kali bertemu sebelumnya, dengan dua kemenangan untuk Kim/Chang.

"Dari awal kami memang sudah tahu kalau lawannya tidak mudah. Head to head juga banyak mereka yang menang, walaupun pada pertemuan terakhir kami yang menang," ucap Greysia.

"Kami memang mau keluar dulu dari babak ini, sebelum berekspektasi lebih pada pertandingan ini. Secara hasil, pada babak pertama langsung alot, ini di luar kendali kami. Kami sudah coba yang terbaik," tuturnya.

Greysia/Apriyani dan Kim/Chang terakhir saling berhadapan di Malaysia Masters 2020, dengan kemenangan untuk pasangan Indonesia 21-19, 21-19.

3 dari 3 halaman

Tampil di India Terbuka

Selesai dari All England Open 2020, Greysia/Apriyani dijadwalkan turun pada India Terbuka 2020. Mereka mengatakan akan mengevaluasi penampilannya di sini dan berharap bisa lebih baik di India nanti.

"Yang harus diperbaiki, kami harus fokus sama performa kami di lapangan. Kedepannya kami ikuti saja alurnya. Saat ini kami mau mempelajari dulu apa yang terjadi di sini," lanjut Apriyani.

Video Populer

Foto Populer