Sukses


Lewis Hamilton soal Seri Pembuka F1 2020 Bisa Digelar Saat Virus Corona Menghantui: Uang adalah Raja

Bola.com, Melbourne - COVID-19 atau virus Corona terus memakan korban di seluruh dunia. Akibat virus yang kali pertama muncul di China ini, banyak event olahraga harus ditunda sampai dibatalkan.

Namun ketika kompetisi basket NBA, sepak bola Serie Italia sampai MotoGP mengentikan semua aktifitas, Kejuaraan Dunia Balap Mobil Formula atau Formula 1 (F1) terus berjalan.

Para pemangku kepentingan bahkan sudah memastikan lomba putaran perdana F1 2020 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, akan tetap berlangsung akhir pekan ini.

Fakta F1 2020 masih bisa menggelar lomba GP Australia ketika virus Corona terus menghantui disebut pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sangat mengejutkan.

Ketika ditanya pendapatnya mengenai alasan F1 masih bisa berlomba di Melbourne, juara dunia F1 musim lalu itu menjawab: "Uang adalah raja."

"Saya sangat terkejut kami bisa berada di sini," kata Hamilton pada sesi konferensi pers jelang GP Australia, Kamis (12/3/2020).

"Sangat baik kita bisa menggelar sebuah lomba. Tapi buat saya ini kejutan kita semua bisa duduk di ruangan ini (ruang media)," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pembalap Bingung

Perasaan bingung F1 bisa tetap menggelar lomba di Melbourne juga dipertanyakan pembalapa paling senior pada musim 2020, Kimi Raikkonen.

"Saya tidak tahu apakah hal tepat kita berada di sini. Mungkin tidak. Tapi ini semua tidak bergantung kepada kami. Ini bukan keputusan kami," kata juara dunia F1 2007 itu.

Jika memantau media sosial, jalannya seri 1 F1 di Melbourne sejauh ini terlihat sangat normal. Penonton bahkan sangat antusias untuk datang ke trek pada hari ini.

Rangkaian lomba F1 memang baru dimulai pada hari Jumat (13/3/2020) dengan sesi latihan bebas. Tapi sepanjang Kamis, penyelenggara menggelar banyak supporting race yang diikuti pembalap lokal. 

Video Populer

Foto Populer