Sukses


All England 2020: Hafiz / Gloria Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Wakil Prancis

Bola.com, Birmingham - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, berhasil mengalahkan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, pada laga babak kedua All England 2020. Hafiz/Gloria pun mengungkapkan kunci sukses mengalahkan Gicquel/Delrue.

Menjalani laga babak kedua di Arena Birmingham, Kamis (12/3/2020), Hafiz/Gloria tampil percaya diri. Hanya dalam waktu 33 menit, Hafiz/Gloria menang 21-15 dan 21-12 atas Gicquel/Delrue.

Pasangan unggulan kedelapan di All England 2020 itu mengaku sudah mempelajari permainan lawannya tersebut, sehingga tak banyak kendala yang dirasakan di lapangan.

"Kami sudah mempelajari mereka, melihat videonya, kebiasaannya apa, jadi pas di lapangan tinggal menerapkannya saja. Cuma pas awal gim pertama, kami masih terbawa pelan," ujar Gloria.

"Poinnya pada gim pertama awal kan agak mepet, jadinya setelah interval kami cepatkan lagi. Terus pada gim kedua, kami tetap menggunakan pola yang sama," lanjut Gloria Emmanuelle Widjaja dalam rilis dari PBSI.

Pada perempat final All England 2020, Hafiz/Gloria akan bertemu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand).

Pertandingan ini menjadi tantangan tersendiri buat pasangan Indonesia tersebut. Sebab empat kali bertemu, Hafiz/Gloria belum pernah menang atas Puavaranukroh/Taerattanachai.

"Kami belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya. Apa yang harus diperbaiki ya diperbaiki pelan-pelan. Fokusnya dari awal, dari servis, terima servis. Yang penting bisa enak dulu mainnya, pasti strateginya bisa keluar sampai ngasih yang terbaik," kata Hafiz.

 

Video

2 dari 2 halaman

Praveen/Melati Lolos

Keberhasilan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja melenggang ke perempat final mampu diikuti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati berhasil lolos setelah menumbangkan ganda Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, dalam pertarungan sengit tiga gim 21-19, 18-21, 21-10.

"Tadi sebenarnya dari awal kami kurang in, makanya pada gim kedua kecolongan. Tetapi pada gim ketiga sudah enggak ada masalah. Makanya besok kami harus mengantisipasi, lebih banyak pemanasan lagi," jelas Praveen.

Pada perempat final All England 2020, Praveen/Melati akan menghadapi unggulan kedua asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Video Populer

Foto Populer