Dampak Pandemi Virus Corona, Kompetisi IBL 2020 Dihentikan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Mar 2020, 15:35 WIB
Diperbarui 13 Mar 2020, 15:35 WIB
Laga IBL All-Star 2020
Indonesia Patriots saat dikalahkan IBL All-Star (Vincentius Atmaja/Bola.com)

Bola.com, Jakarta - Operator Indonesia Basketball Leagua (IBL) resmi menghentikan sementara kompetisi basket tertinggi di Indonesia itu, Jumat (13/3/2020). Keputusan penghentian sementara IBL 2020 diambil karena situasi yang kurang kondusif akibat dampak pandemi virus corona.

Melalui pernyataan resminya, pihak operator mengatakan keputusan menghentikan sementara IBL 2020 bukan semata untuk melindungi para pemain dan ofisial tim.

"Keputusan ini bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan fans dan semua orang yang terlibat dalam perhelatan IBL. Kami akhirnya dengan segala pertimbangan berat, harus mengambil keputusan yang sangat menyakitkan ini," kata operator IBL.

"Meski demikian kami akan tetap berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk pakar kesehatan, dan pemerintah untuk bisa menggulirkan kembali kompetisi musim ini."

"Namun, hal tersebut hanya akan kami laksanakan setelah mendapat kepastian keamanan dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya, termasuk para pendukung setia basket Indonesia," sambung pihak operator soal penghentian IBL 2020

 

2 dari 2 halaman

Uang Tiket Dikembalikan Penuh

Satria Muda Hajar Pelita Jaya
Selebrasi pemain Satria Muda Gary Jacobs saat menekuk Pelita Jaya di lanjutan IBL (Dok IBL)

Pihak operator mengatakan bagi fans yang sudah membeli tiket untuk pertandingan IBL, telah disiapkan skema peralihan. Satu di diantaranya pengembalian uang tiket secara penuh tanpa potongan.

"Situasi ini tentunya mengingatkan kita semua akan kepentingan yang jauh lebih besar daripada sekadar memuaskan dahaga dan kecintaan kita pada basket Indonesia. Keselamatan Anda dan orang-orang di sekitar kita adalah hal utama," ujar pihak IBL.

Operator berjanji menginformasikan setiap perkembangan terbaru dari kelanjutan kompetisi IBL 2020 kepada seluruh fans.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh fans IBL yang terus menerus memberikan dukungan penuh kepada perkembangan olahraga basket nasional dan menjadi fans olahraga terbaik di Indonesia."

 

Lanjutkan Membaca ↓