Sukses


Pandemi COVID-19 Makin Meluas, Balapan Formula E Ditangguhkan Hingga Juni

Jakarta - Pandemi virus Corona atau COVID-19 di seluruh dunia terus meningkat. Akibatnya, Formula E menangguhkan seluruh balapan musim ini hingga Juni mendatang.

Sebelumnya, Formula E telah membatalkan dua balapan musim ini yakni di Roma dan Sanya, China. Selain itu balapan di Jakarta yang rencananya digelar Juni mendatang juga ditunda.

Namun, dengan semakin mewabahnya virus Corona, Formula E pun menangguhkan semua balapan. Penyelenggara Formula E akan mengevaluasi lagi kapan balapan akan dimulai untuk musim ini.

"Seperti yang sudah dilaporkan di Eropa dan dunia, wabah virus corona semakin meningkat setiap hari dan akan mencapai puncaknya bulan depan. Untuk alasan ini kami menangguhkan balapan hingga dua bulan ke depan," ujar CEO Formula E, Alejandro Agag, dilansir laman resmi.

"Balapan memang penting, namun kesehatan dan keselamatan staf, fans dan keluarga jauh lebih penting. Formula E akan kembali bergulir setelah wabah virus corona mereda," lanjutnya. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Simbol Balapan

Menariknya, Formula E menggunakan bendera sebagai simbol balapan yang biasa digelar musim ini, yakni bendera merah yang berarti tidak balapan pada Maret dan April.

Sementara itu, bendera kuning yakni peluang menggelar balapan masih terbuka pada Mei, serta bendera hijau yakni balapan akan digelar sesuai rencana.

Namun, ketiga tahap tersebut masih akan menanti perkembangan pandemi virus Corona. Jika sudah stabil, balapan bisa digelar atau tempatnya dipindah.

Jakarta rencananya akan menjadi tuan rumah Formula E pada 6 Juni 2020 mendatang. Jika tidak jadi maka balapan akan digelar di Berlin pada 21 Juni mendatang.

Selanjutnya balapan akan digelar di New York pada 11 Juli 2020 dan London pada 25-26 Juli 2020.

Sumber: Formula E

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Adyaksa Vidi/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 13/03/2020)

Video Populer

Foto Populer