UFC Tetap Gelar Pertarungan di Tengah Pandemi Virus Corona

Oleh Harley.Ikhsan pada 15 Mar 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 15 Mar 2020, 07:00 WIB
Dana White

Jakarta - Turnamen seni bela diri campuran (MMA), UFC bakal tetal tetap menggelar pertarungan di tengah ancaman pandemi virus Corona. Presiden UFC, Dana White, menegaskan pihaknya berusaha tenang menghadapi COVID-19.

"Semua orang panik. Ketimbang demikian, kami akan tampil dan bekerja sama dengan dokter, para petugas kesehatan, dan pemerintah untuk mencari tahu bagaimana caranya agar dapat menjaga keamanan olahraga ini dan menemukan cara agar dapat terus menyelenggarakan pertarungan," kata Dana White​​​​​​ kepada ESPN.

Duel di Brasil (14 Maret) dan Inggris (21 Maret) berlangsung sesuai jadwal. Sementara itu, pertarungan yang dijadwalkan berlangsung di Portland (28 Maret) dan Columbus (11 April) dipastikan digeser ke Las Vegas.

Pasalnya, negara bagian letak kedua kota tersebut melarang berkumpulnya massa dalam jumlah besar. Kedua pertarungan itu akan diselenggarakan tanpa penonton.

"Kami bergerak maju dengan empat ajang siaran langsung UFC. Namun kami akan beradaptasi dengan situasi-situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata White.

2 dari 3 halaman

Ajang Besar di Depan Mata

UFC 249: Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson pada 18 April 2020 di Broklyn, Amerika Serikat.
UFC 249: Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson pada 18 April 2020 di Broklyn, Amerika Serikat.

UFC merupakan turnamen seni bela diri campuran terbesar di dunia. Ajang terbesar di depan mata berlangsung pada 18 April mendatang melibatkan Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson.

Rencana digelar di Barclays Center, Gubernur New York Andrew Cuomo menegaskan larangan berkumpulnya massa sejak 11 Maret karena ancaman virus Corona. Sejauh ini UFC belum mengumumkan sikap terkait ajang tersebut.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Harley Ikhsan/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 14/03/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓