Sukses


Saat Pembalap Sepeda Dunia Beralih ke Balapan Online

Jakarta - Wabah virus Corona benar-benar telah memukul dunia olahraga di seluruh dunia. Banyak event olahraga yang terpaksa ditunda atau batal karena Covid-19 yang semakin parah terutama di benua Eropa.

Tak hanya sepak bola dan otomotif, balap sepeda juga terkena imbas virus Corona. Beberapa ajang balap sepeda bergengsi tidak bisa dilangsungkan dalam waktu dekat.

Para pembalap sepeda top dunia punya solusi sendiri untuk mengisi kekosongan. Mereka memilih balapan online agar terus mengasah kemampuan balap dan menjaga kebugaran.

Menggunakan platforms Zwift, para pembalap melakukan balapan virtual sekaligus latihan. Mereka juga mengajak fans untuk ikut balapan virtual.

Beberapa pembalap sepeda ternama dunia yang memilih balapan online di tengah wabah virus Corona, antara lain juara Tour de France 2018 Geraint Thomas, Simon dan Adam Yates. Tim Mitchelton-Scott juga menyelenggarakan balapan online

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Kutipan Adam Yates

Semua atlet di seluruh dunia saat ini sangat berhati-hati. Pasalnya, virus tersebut juga menyerang semua kalangan, walau mereka rajin berolahraga.

"Kami tidak bisa melakukan terlalu banyak latihan karena kami tidak tahu kapan balapan berikutnya. Anda tidak bisa terus gas penuh tetapi Anda harus terus berdetak, tetap bugar, tetap aktif. Melakukan sesi Zwift membuat saya tetap termotivasi, itu membuat moral tetap tinggi," kata Yates kepada kantor berita PA.

Yates seharusnya mengikuti balapan di Tirreno-Adriatico di Italia. Namun semua event olahraga di Italia ditangguhkan selama hampir sebulan.

 

Sumber: PA

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, published 16/3/2020)

Video Populer

Foto Populer