VIDEO: Laga Seru Marcus Gideon / Kevin Sanjaya di Final All England 2020

Oleh Okie Prabhowo pada 20 Mar 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 20 Mar 2020, 15:00 WIB

Bola.com, BirminghamMarcus Gideon / Kevin Sanjaya, harus puas menjadi runner-up di All England 2020 nomor ganda putra. The Minions kalah dari Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe asal Jepang dalam pertarungan final yang seru tiga gim, 18-21, 21-12, dan 19-21.

Penampilan Marcus/Kevin sebenarnya sangat baik. Pada gim pertama dan ketiga, mereka bertarung ketat hingga skor akhir. Menurut Kevin, keberuntungan menjadi salah satu faktor.

"Hari ini kami sudah mencoba yang terbaik. Mungkin sedikit kurang hoki juga. Pada akhir gim kami sudah sempat unggul. Hari ini mereka bermain dengan sangat konsisten dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Kevin setelah pertandingan final dalam rilis yang diterima Bola.com.

Marcus/Kevin memulai pertandingan dengan kekalahan pada gim pertama. Beranjak ke gim kedua, The Minions mulai menguasai permainan dan menang meyakinkan dengan skor 21-12. Sayangnya, pada gim penentuan, perjalanan keduanya tidak mulus.

Mereka tertinggal 0-6 pada awal gim ketiga. Endo/Watanabe secara konsisten terus memimpin jalannya pertandingan. Sementara itu, Marcus/Kevin juga berusaha mengejar ketinggalan.

Marcus Gideon / Kevin Sanjaya berhasil menyalip satu poin di posisi kritis menjadi 19-18. Sayang, akhirnya tiga poin beruntun harus hilang dari tangan pasangan Indonesia. Endo/Watanabe pun sukses memastikan kemenangannya pada partai final All England 2020 nomor ganda putra. (Benediktus Gerendo Pradigdo)