Sukses


Ini Alasan Jadwal Baru Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 Tak Buru-buru Diumumkan

Bola.com, Jakarta - Badminton Asia tak akan terburu-buru mencari jadwal dan venue baru untuk Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020. Kejuaraan yang seharusnya digelar pada 21-26 April 2020 tersebut ditunda karena pandemi virus corona. 

Turnamen tersebut seharusnya digelar di Manila, Filipina. Tetapi, pihak Filipina memberi informasi kepada Badminton Asia tak lagi bisa menjadi tuan rumah karena pemerintah memberlakukan lockdown selama sebulan sejak 16 Maret untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Kondisi tersebut membuat Badminton Asia terpaksa kembali memindahkan venue Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020. Sebelum dipindahkan ke Manila, kejuaraan tersebut harusnya digelar di Wuhan, China, yang menjadi episentrum virus corona.  

Presiden Badminton Asia, Anton Aditya Subowo, mengatakan tak ingin dilabeli sebagai cabang olahraga yang egois karena terburu-buru mengumumkan venue baru Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 di tengah pandemi virus corona yang mengguncang dunia. 

"Kami harus lebih sensitif terhadap komunitas dunia," kata Anton, seperti dilansir The Star, Jumat (20/3/2020). 

Kami tak ingin membiarkan bulutangkis dianggap egois dengan mengatur turnamen dalam situasi seperti ini. Hal itu yang harus kami sampaikan kepada BWF," imbuh Anton. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Banyak Event Olahraga Ditunda

Selain Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020, beberapa turnamen bulutangkis lainnya sudah dibatalkan karena pandemi corona. Beberapa turnamen yang sudah pasti dibatalkan antara lain Jerman Terbuka, Polandia Terbuka, hingga Singapura Terbuka. 

Kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung di Denmark pada Mei juga masih diragukan bisa digelar sesuai jadwal. Apalagi saat ini Denmark yang menjadi tuan rumah sedang memberlakukan lockdown. 

Pandemi virus corona tidak hanya menghantam cabang olahraga, tapi juga hampir semua cabang olahraga lainnya seperti sepak bola, tenis, MotoGP, F1, dan lain-lain. Bahkan, Piala Eropa 2021 di cabang sepak bola sudah pasti ditunda selama setahun. 

Sumber: The Star    

Video Populer

Foto Populer