VIDEO: Aksi Greysia Polii Tahan Gempuran Ganda Bulgaria Saat Apriyani Rahayu Ganti Raket

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Mar 2020, 19:35 WIB
Diperbarui 21 Mar 2020, 19:35 WIB

Bola.com, Barcelona - Pada awal dalam video di atas menunjukkan salah satu momen menarik di final Spanyol Masters 2020 nomor ganda putri yang digelar pada 23 Februari 2020, di mana Greysia Polii menahan gempuran pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva / Stefani Stoeva. Greysia sampai jatuh bangun bertahan ketika pasangannya, Apriyani Rahayu, sedang mengganti raket di tengah-tengah pertandingan.

Momen terjadi pada gim pertama di mana kedudukan skor 14-16 untuk keunggulan Gabriela/Stefani. Apriyani mengganti raket dan mau tidak mau sempat hanya Greysia Polii yang bertahan. Kok sempat ditempatkan di area yang ditinggalkan Apriyani. Greysia melakukan lompatan dan terjatuh hanya untuk mengembalikan kok ke lawan.

Apriyani juga tidak kalah cemerlangnya. Ia berlari cepat untuk mengejar kok yang kemudian diarahkan ke area yang ditinggalkan Greysia. Sebuah perjuangan yang luar biasa. Setelah itu, sempat reli panjang terjadi dan akhirnya Greysia/Apriyani mendapatkan poin setelah pengembalian pasangan Bulgaria berakhir keluar. Meski demikian, gim pertama tidak dapat dimenangi pasangan Indonesia. Gim pertama Greysia/Apriyani kalah 18-21.

Pembalasan Greysia Polii / Apriyani Rahayu pada dua gim selanjutnya. Mereka menang 22-20 pada gim kedua, dan 21-17 pada gim ketiga. Akhir dari pertandingan, Greysia/Apriyani meraih gelar juara di Spanyol Masters 2020 yang digelar di Pavello de la Vall d'Hebron, Barcelona.