VIDEO: Lewis Hamilton Harus Jalani Isolasi Setelah Bertemu Aktor yang Positif Corona

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Mar 2020, 20:43 WIB
Diperbarui 21 Mar 2020, 20:47 WIB

Bola.com, Inggris - Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, harus menjalani isolasi. Hal itu karena driver tim Mercedes-AMG Petronas tersebut belum lama bertemu aktor Inggris yang positif Corona, Idris Elba.

Lewis Hamilton bertemu Idris Elba dalam sebuah acara di London, Inggris, pada awal Maret 2020, seperti dilansir BBC. Selain Elba, pembalap  35 tahun tersebut juga bertemu istri Perdana Menteri Kanada, Sophie Trudeau, dalam acara itu. Ketiganya bahkan sempat foto bersama. Hal itu terungkap dalam sebuah foto yang diunggah Sophie di media sosial Instagram.

Kemudian, Hamilton membuat pernyataan soal kesehatannya di media sosial. Ia mengaku tidak mengalami gejala-gejala sakit karena virus Corona meski sudah 17 hari setelah acara, di mana dirinya bertemu Elba. "Saya berbicara dengan dokter saya dan untuk cek kedua kalinya apakah saya perlu melakukan tes. Akan tetapi, kenyataannya tes yang tersedia terbatas. Masih banyak orang yang memerlukannya dibanding saya. Apalagi saya tidak menunjukkan gejala apa pun," tulis Hamilton.

"Apa yang saya lakukan adalah mengisolasi dalam sepekan ini. Apalagi latihan dibatalkan sejak Jumat lalu dan saya menjaga jarak dengan orang-orang," tulis Lewis Hamilton terkait aktivitas yang dilakukannya kini terkait pencegahan terhadap virus Corona.