Sukses


Nasib Olimpiade Tokyo 2020 Segera Ditentukan

Bola.com, Jakarta - Presiden Atletik Dunia, Sebastian Coe mengatakan bahwa nasib Olimpiade Tokyo 2020 akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Ini tak lepas dari permintaan sejumlah negara peserta meminta ajang multi-event antarnegara dunia itu diundur sampai tahun depan.

Brasil, Slovenia, Amerika Serikat, dan Norwegia menjadi empat dari sekian negara yang mengutarakan keinginannya agar Olimpiade 2020 Tokyo diundur.

Sedianya, Olimpiade 2020 akan digelar dari 24 Juli hingga 9 Agustus, namun Coe mengklaim keputusan jadi atau tidaknya ajang tersebut akan segera diumumkan.

"Keputusan mengenai Olimpiade akan diumumkan sesegera mungkin dalam beberapa hari dan pekan ke depan," kata Coe kepada Reuters.

"Sebagaimana saya katakan pekan lalu, sebenarnya penyelenggaraan ini tidak mendesak, artinya saya setuju jika diundur, sudah tentu tidak dengan mempertaruhkan keselamatan atlet." ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

IOC Ngotot Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Berlangsung Sesuai Rencana Awal

Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyatakan Olimpiade Tokyo akan jalan terus sesuai rencana awal. Mengenai hal ini, Coe mengklaim ini bukan wilayah otoritas dia dan lembaga yang dia pimpin.

Coe, sebagai Presiden Feederasi Atletik hanya fokus memetakan bagaimana penyebaran virus memengaruhi negara di bawah payung lembaganya, dan dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan guna membahas situasi terkini.

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer