Berita Duka, Ibunda Jokowi Meninggal Dunia di Solo

Oleh Aning Jati pada 25 Mar 2020, 18:42 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 18:59 WIB
Sudjiatmi Notomiharjo

Bola.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Solo pada Rabu sore (25/3/2020). Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia  di Solo pada pukul 16.45 WIB.

Ibunda Jokowi meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

Kabar ini terbilang mengejutkan. Pada awalnya, kabar duka ini beredar melalui pesan di grup aplikasi.

"Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pukul 16.45 WIB tadi. Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," bunyi pesan tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (25/3/2020).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui sambungan telepon membenarkan kabar duka tersebut.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, juga membenarkan hal tersebut.

"Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno, Berita Duka, Innalillahi wa innaillaihi rojiun Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pukul 16.45 tadi," ujarnya saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu.

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut mendoakan arwah ibunda Jokowi.

"Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," tulis Fadjroel.

Saat ini Jokowi sudah tiba di Solo. Jokowi dan keluarga langsung bertolak menuju Solo setelah mendengar kabar duka itu dan tiba di tempat tinggal sang ibunda tercinta sekira pukul 17.52 WIB.

Diketahui, jenazah ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, disemayamkan di Rumah Sakit Slamet Riyadi, Solo.

2 dari 2 halaman

Mendukung Karier Jokowi

Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Kampung Tirtoyasan RT 04 RW 13 Manahan, Solo.
Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Kampung Tirtoyasan RT 04 RW 13 Manahan, Solo.

Almarhumah adalah istri dari almarhum Widjiatno Notomihardjo, seorang pedagang kayu dari Solo. Sujiatmi adalah anak dari pasangan Wirorejo dan Sani, yang juga pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Dari pernikahan keduanya, Sujiatmi dan Widjiatno, dikaruniai empat orang anak. Mereka adalah Joko Widodo, Iit Sriyantini, Titik Relawati, Ida Yati.

Selama ini almarhumah dikenal sangat mendukung karier Jokowi, jatuh bangun bersama, hingga menjadi Presiden Republik Indonesia.

Berbagai ucapan duka pun mengalir, mulai duta besar negara sahabat hingga kalangan warganet.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Andry Haryanto. Published: 25/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓