Conor McGregor Donasikan Peralatan Medis untuk Bantu Perangi Virus Corona

Oleh Bogi Triyadi pada 26 Mar 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 13:00 WIB
Ganas, McGregor Taklukkan Cowboy Cerrone dalam 40 Detik

Jakarta - Petarung UFC, Conor McGregor, menyumbangkan peralatan medis senilai 1 juta euro atau sekitar Rp 17,8 miliar ke negaranya, Irlandia. Pernyataan itu diutarakan Conor McGregor dalam percakapan dengan Menteri Keuangan Irlandia Paschal Donohoe lewat Twitter pribadinya, Rabu (25/3/2020).

Percakapan itu terjadi sehari setelah penduduk asli Dublin tersebut menyerukan pemerintah untuk melawan pandemi virus corona Covid-19 dengan memberlakukan lockdown. 

Peralatan medis dari Conor McGregor tersebut bakal diberikan ke rumah sakit di provinsi paling padat di Irlandia, Leinster. Itu menjadi aksi nyata McGregor untuk membantu memerangi wabah virus corona di Irlandia. 

"Hari ini saya membeli sendiri, alat pelindung diri senilai satu juta euro untuk diserahkan ke semua rumah sakit yang bertarung di kawasan ini," katanya dalam tanggapan panjang kepada Menteri Donohue seperti dikutip BCC.

Dalam percakapan dengan Conor McGregor, Menteri Paschal juga meminta bintang UFC itu untuk menyampaikan pentingnya menjaga jarak sosial kepada banyak pengikutnya di media sosialnya. Menjaga jarak sosial dinilai menjadi salah satu strategi terpenting dalam pencegahan infeksi Corona Covid-19

 

 

2 dari 2 halaman

Lionel Messi dan Ronaldo Juga Menyumbang

Lionel Messi - Barcelona
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). (AP Photo/Joan Monfort)

Selain Conor McGregor, bintang Barcelona Lionel Messi juga membantu memerangi virus Corona. Messi dikabarkan menyumbang 1 juta euro atau sekitar Rp 17,8 secara pribadi miliar ke klinik di Barcelona dan kampung halamannya, Rosario, Argentina.

"Leo Messi memberikan sumbangan untuk melawan COVID-19 di klinik," kata klinik di Barcelona melalui akun Twitternya. "Terima kasih banyak, Leo, atas dukungan dan komitmenmu."

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo juga menyumbang 1 juta euro untuk membantu memerangi Corona Covid-19. Ronaldo dan sang agen Jorge Mendes mengalokasikan dana tersebut ketiga unit perawatan intensif (ICU) di kampung halaman Portugal.

"Jorge Mendes menghubungi kami, yang mengajukan diri mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien yang sakit kritis Covid-19 bersama Cristiano Ronaldo," kata Direktur Rumah Sakit Santa Maria, Daniel Ferro, dikutip Goal.

Sementara Direktur Rumah Sakit Santo Antonio, Paulo Barbosa, menyatakan kontribusi Ronaldo dan Mendes membantu pihaknya membuka 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor, dan peralatan lainnya.

"Centro Hospitalar Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara sangat membutuhkan semua orang," kata Barbosa.

Sumber asli: BBC 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Bogi Triyadi/Editor Edu Krisnadefa, published: 26/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19