VIDEO: TikTok Bola.com, Saat WFH Tak Lupa Cuci Tangan untuk Cegah Virus Corona

Oleh Okie Prabhowo pada 26 Mar 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 27 Mar 2020, 16:16 WIB

Bola.com, Jakarta - Tim redaksi dan multimedia Bola.com sudah lebih dari sepekan melakukan WFH (Work from Home). Aktivitas yang lebih banyak dilakukan di rumah tersebut sebagai bagian dari aksi memutus rantai penyebaran virus Corona yang juga disarankan oleh pemerintah. Video editor dari tim multimedia berbagi salah satu kegiatannya saat WFH di TikTok Bola.com.

Kegiatan yang dilakukannya adalah menghadapi momen lapar saat bekerja. Karena sedang berada di rumah, kendala untuk memperoleh makanan nyaris tidak ada. Hal terpenting adalah sudah tersedianya nasi, sebagai makanan pokok kebanyakan orang Indonesia. Berikutnya adalah telur. Dengan adanya persediaan telur, cara paling mudah adalah membuat masakan dengan cara di-ceplok.

Telor ceplok atau mata sapi tentu mudah untuk dibuat saat WFH. Hanya tinggal panaskan wajan di atas kompor yang menyala dan buka telur, lalu tuangkan ke atas wajan. Taburkan garam secukupnya dan tunggu hingga matang. Setelah itu, telur ceplok dihidangkan bersama dengan nasi. Tambahkan kecap sesuai selera.

Namun, jangan langsung makan. Perlu diingat meski hanya berada di rumah, tentu kita juga harus rajin cuci tangan, apalagi di saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini. Masuknya virus dikatakan melalui mulut, hidung, dan mata, sehingga cuci tangan menjadi salah satu cara pencegahan. Seperti apa momen WFH video editor tersebut? Dapat dilihat dalam video TikTok Bola.com di atas.