Sukses


KONI Minta Cabor Lakukan Penyesuaian Setelah Olimpiade 2020 Ditunda

Jakarta - Pandemi virus corona Covid-19 berdampak besar pada berbagai bidang, tak terkecuali olahraga. Banyak ajang besar olahraga dunia terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan akibat virus corona.

Mulai dari NBA, Liga Champions, Piala Eropa 2020, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman hingga Shopee Liga 2020 terpaksa ditunda sementara.

Yang terbaru Olimpiade 2020 terpaksa ditunda. Olimpiade 2020 seharusnya digelar pada 24 Juli-9 Agustus. Ini merupakan penundaan Olimpiade pertama kali dalam 124 tahun.

Olimpiade 2020 ditunda hingga tahun depan, 2021. Olimpiade tahun depan akan dibuka pada 23 Juli 2021.

Penundaan Olimpiade 2020 tentu saja bakal berpengaruh kepada persiapan beberapa atlet Indonesia yang disiapkan berlaga di ajang empat tahunan tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

KONI

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman meminta para pemimpin cabang olahraga dapat segera melakukan penyesuaian setelah Olimpiade 2020 positif diundur.

"Saya mengharapkan para palatih, pimpinan cabor segera melakukan penyesuaian-penyesuaian, karena tentunya ini dikaitkan dengan puncak prestasi atlet yang tadinya disiapkan puncaknya pada Olimpiade, karena diundur 1 tahun tentunya pimpinan cabor dan para pelatih akan segera melakukan langkah-langkah penyesuaian," ujar Marciano Norman seperti dikutip dari Antara.

Beberapa cabang olahraga yang jadi andalan Indonesia meraih medali di Olimpiade 2020 antara lain bulutangkis dan angkat besi.

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 30/3/2020)

Video Populer

Foto Populer