Sukses


KONI Pusat Berduka, Marciano Norman Sebut Bob Hasan Bercita-cita Antarkan Atlet Indonesia Raih Emas Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Bob Hasan meninggal dunia, Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB. Dunia olahraga Indonesia pun berduka dan kehilangan tokoh yang mengabdikan hidupnya hingga berpulang di olahraga, khusunya atletik.

Pria yang akrab dipanggil Bob Hasan itu sampai saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Ucapan bela sungkawa pun datang dari banyak pihak. Salah satunya Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Norman menceritakan sampai akhir hayatnya, Bob Hasan bercita cita mengantarkan atlet Indonesia seperti Lalu Muhamad Zohri menjadi juara olimpiade pada waktunya.

“Saya selaku Ketum KONI Pusat atas nama KONI Provinsi dan cabang olahraga mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Ketum PASI Bapak Bob Hasan," Norman menuturkan melalui siaran pers yang diterima Bola.com.

"Almarhum adalah tokoh olahraga nasional yang memiliki dedikasi dan semangat luar biasa membina atletik Indonesia. Dengan sabar mencurahkan tenaga, pikiran, dana dan perhatiannya untuk membina dan meningkatkan prestasi atletik Indonesia,” lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Warisan Terakhir

Praktis warisan terakhir prestasi Bob Hasan dalam mengibarkan Merah Putih terjadi pada SEA Games Filipina 2019. Kala itu atletik menyumbangkan lima emas, enam perak, dan lima perunggu.

Lima medali emas diraih dari nomor lompat jauh putra dan putri oleh Sapwaturrahman dan Maria Natalia Londa, lari gawang 100 meter putri melalui Emilia Nova, nomor maraton oleh Agus Prayogo, dan di nomor jalan cepat 20 kilometer oleh Hendro Yap .

“Kita semua kehilangan Pak Bob Hasan , semoga almarhum husnul khatimah dan pengurus serta atlet PASI dapat mewujudkan cita-cita almarhum dengan menata organisasi dan program pembinaan yang baik untuk mengantar atlit PASI meraih prestasi dunia,” Marciano menuturkan.

Video Populer

Foto Populer