4 Kegemaran Baru Yang Bisa Muncul Saat WFH Gara-Gara Pandemi Virus Corona

Oleh Nurfahmi Budi pada 03 Apr 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 17:30 WIB
[Fimela] podcast
ilustrasi podcast | pexels.com/@divinetechygirl

Bola.com, Jakarta - Status Work From Home (WFH) terkadang memunculkan rasa bosan dengan rutinitas kerja dari kantor. Walhasil, kadang kala Sahabat Bola.com membutuhkan kegiatan lain yang berbeda dari kebiasaan.

Satu di antara yang mungkin saja terjadi adalah menemukan hobi baru di tengah keterbatasan aktivitas fisik. Maklum, saat ini sudah semakin sulit untuk berkumpul alias berolahraga bersama-sama.

Selain itu, faktor harus keluar rumah juga menjadi masalah tersendiri, terutama kekhawatiran terpapar virus corona penyebab COVID-19. Bagi Sahabat Bola.com yang punya hobi seperti membaca buku, main gim ataupun memasak, bisa saja terjerat kebosanan.

Oleh karena itu, layak untuk memikirkan kemungkinan hobi lain, yang bahkan bisa benar-benar baru. Satu contoh yang bisa memberi nuansa anyar adalah belajar memanggang.

Memanggang berbeda dengan memasak makanan seperti bisanya, ada beberapa langkah khusus untuk bisa memanggang dengan tepat. Memanggang sangat menyenangkan!

 

2 dari 2 halaman

Yoga dan Bahasa

Backfill-Bola-5
Backfill-Bola-5

Selain itu, Sahabat Bola.com juga bisa meyakinkan diri untuk menjadi seorang yogi. Yup, jika Sahabat Bola.com tak suka olahraga, bisa belajar yoga. Dengan berlatih setiap hari akan membantu menghilangkan stres dan menenangkan pikiran dan tubuh serta semua pikiran yang ada di kepala.

Hal lain yang menantang adalah memelajari bahasa baru. Jika Sahabat Bola.com sudah lama ingin belajar bahasa baru tetapi belum ada waktu, sekarang adalah waktu yang tepat. Ada begitu banyak pelajaran online yang tersedia baik bagi pemula maupun advanced.

Terakhir, dan mungkin ini menjadi pilihan bagus adalah memulai Podcast. Sahabat Bola.com bisa menggunakan platform ini untuk menceritakan atau menumpahkan segala cerita yang ada di kepala.

Pada kesempatan ini, Sahabat Bola.com bisa menyalurkannya melalui sebuah podcast. Membuat rekaman podcast dan membagikannya ke platform hiburan ini merupakan cara yang baik untuk terus membicarakan hal-hal yang menarik minat kamu.

Sumber : Miss Kyra

Disadur dari : Dream.co.id

Penulis : Dwi Ratih (3 April 2020)

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

Lanjutkan Membaca ↓