Sukses


4 Tips Delivery Makanan Agar Minim Terkena Risiko Paparan Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Di tengah wabah virus corona, kita terpaksa harus menjalani aktivitas di rumah. Begitu juga saat ingin memesan sejumlah makanan atau minuman favorit.

Jika biasanya layanan pesan antar dengan ojek online adalah solusi yang menyenangkan, tapi di tengah pandemi kini, kita semakin harus hati-hati saat delivery makanan.

Seperti yang dilansir dari huffpost.com, Michael Knight yang merupakan asisten profesor di George Washington Univerity School of Medicine and Health Science, menyatakan jika virus corona tidak menular lewat makanan, tapi interaksi antar manusia bisa menularkannya.

Lalu, bagaimana cara delivery makanan agar minim terkena risiko paparan virus corona? Simak selengkapnya berikut ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

1-4

1. Terapkan Contactless Delivery

Sejumlah layanan pesan antar online sudah menerapkan sistem contactless delivery. Cara ini meminimalisir kontak agar terhindar dari penyebaran virus corona. Jadi saat memesan makanan, informasikan kepada petugas jika sebaiknya tidak memberikan langsung makanan kepada kita. Sediakan area untuk menaruh makanan tersebut, agar lebih aman.

2. Andalkan Pembayaran Cashless

Pembayaran non-tunai bisa meminimalisir penyebaran kuman dan bakteri. Mengingat uang kertas adalah benda yang terus berpindah dari tangan ke tangan hingga jumlah yang tak terhingga, tentu tak heran jika uang kertas menyimpan banyak kuman dan bakteri. Jadi, andalkan pembayaran menggunakan sejumlah dompet digital, sehingga transaksi akan lebih aman.

3. Buang Kemasan Makanan

Sesampainya di rumah, pindahkan makanan ke piring bersih dan segera buang bungkusnya. Jangan lupa untuk membersihkan tempat membuka makanan tadi agar tetap bersih dan bebas kuman.

4. Cuci Tangan

Jika sudah, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Langkah ini sangat penting dilakukan agar kamu terhindari dari kontaminasi kuman dan virus yang bisa membahayakan kesehatan kamu.

Dengan menerapkan 4 langkah sederhana di atas, tentu kesehatan kamu akan terjaga di tengah pandemi yang berlangsung.

Sumber: huffpost.com

Disadur dari: fimela.com (Nabila Mecadinisa, Published 3/4/2020)

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

Video Populer

Foto Populer