TikTok Bola.com: Jalani Work From Home Akibat COVID-19? Dibawa Santai Saja

Oleh Yusuf Satria pada 06 Apr 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 06 Apr 2020, 08:30 WIB

Bola.com, Jakarta TikTok Bola.com kali ini akan menunjukan hal yang bisa kita jalani apabila sering merasa bosan akibat work from home selama Pandemi Virus Corona COVID-19. Sudah hampir 1 bulan masyarakat di Indonesia khususnya di Jakarta menjalani program Work From Home. Dengan waktu yang cukup lama tersebut,tentunya rasa jenuh dan bosan kerap menghampiri. Tapi demi kebaikan semua orang, work from home tetap harus kita jalani supaya laju penyebaran virus corona COVID-19 bisa dihentikan secepat mungkin.

Selama masa karantina, warga diminta untuk "memindahkan" pekerjaan sehari-hari di kantor, ke rumah masing-masing. Kebijakan pemerintah tersebut dipatuhi sejumlah perusahan, yang lantas mengizinkan karyawannya untuk tetap bekerja seperti biasa, hanya dalam situasi ini, dilakukan di rumah. Lantaran bekerja di rumah, suasananya pasti berbeda dengan ketika kita bekerja di kantor, semisal tidak berjumpa langsung dengan rekan satu kantor. Untuk dapat bekerja dari rumah, kita harus mengatur ulang kebiasaan dan segala hal yang biasa kita lakukan di kantor.

Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menjadi satu di antara imbauan yang diberikan Pemerintah Indonesia untuk menekan penyebaran virus corona penyebab COVID-19 di berbagai daerah. Berbagai perusahaan telah menerapkan sistem ini setelah pemerintah memberikan imbauan agar masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah. Hal itu berkaitan dengan imbauan lain, yakni agar masyarakat melakukan karantina mandiri. Pada awalnya, instruksi bekerja dari rumah (WFH) terdengar menyenangkan. Anda tak perlu ke kantor dan menghadapi macet di jalanan, bisa sambil beraktivitas lain di rumah, dan sebagainya.  Hal itu terutama dialami kalangan pekerja kantoran. Namun, bagi mereka yang selama ini bekerja secara remote atau berstatus freelancer, kemungkinan tak banyak terpengaruh dengan instruksi tersebut. Di sisi lain, ada pula yang tetap menjalankan pekerjaan dengan dedikasi seperti biasa, sehingga bisa jadi Anda lupa dan tak sempat untuk sekadar istirahat, atau merenggangkan badan.

Seiring perpanjangan masa darurat bencana pandemi COVID-19 hingga 29 Mei 2020, instruksi bekerja dari rumah juga diperpanjang. Anda harus mulai berhati-hati dengan efek samping yang bisa Anda alami dengan rutinitas baru bekerja dari rumah (WFH) ini. Salah satunya adalah rasa jenuh atau bosan yang bisa mempengaruhi produktifitas pekerjaan. Tiktok Bola.com mencoba menunjukkan hal positif yang bisa dilakukan jika kamu harus work from home akibat belum meredanya COVID-19