Sukses


8 Hal yang Harus Ditinggalkan Pria Sebelum Berusia 30 Tahun

Bola.com, Jakarta - Usia terkadang dapat menjadi takaran seberapa besar tanggung jawab yang akan diemban. Seiring bertambahnya usia, bertambah pula tanggung jawab yang akan didapat.

Setiap orang perlu belajar memahami arti hidup, dan apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan, ketika setiap tahun terus berlalu dalam hidupnya.

Menata hidup agar memiliki masa depan yang cerah perlu diperhatikan dengan saksama, agar dapat menjalani hidup dengan lebih mudah ketika umur terus bertambah.

Menjaga kesehatan adalah satu di antara hal yang sangat penting dilakukan agar dapat memiliki tubuh yang bugar dan berenergi, dan juga terhindar dari berbagai macam penyakit di kemudian hari.

Seiring bertambahnya usia, biasanya mendorong Anda ke dalam tingkat pemikiran yang baru. Makin bertambahnya usia, lebih banyak tantangan dalam hidup yang harus dilalui dan diselesaikan.

Pada usia 20-an, apa yang dilakukan seseorang akan menentukan pada kehidupannya di kemudian hari, karena banyak hal yang dapat dicari dan Anda sangat bebas untuk mengeksplor diri.

Maka, sebaiknya melakukan hal yang semestinya dapat membuat kehidupan di kemudian hari menjadi lebih mudah dan tidak menemukan kendala berarti dalam menjalaninya.

Cara berpikir juga mencerminkan tingkat kedewasaan seseorang, dan hal tersebut dapat membentuk gaya hidup.

Mendekati usia 30 tahun, banyak hal yang diharapkan dari Anda sehingga penting untuk meninggalkan kebiasaan tertentu agar Anda dapat menyesuaikan gaya hidup ke tingkat pemikiran yang lebih matang.

Berikut Bola.com merangkum dari Daily Entertainment, delapan hal yang harus ditinggalkan pria sebelum berusia 30 tahun, Rabu (8/4/2020).

2 dari 4 halaman

Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

1. Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

Seiring bertambahnya usia, penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan tubuh. Satu di antara hal yang dapat Anda lakukan adalah mengurangi konsumsi makanan cepat saji.

Mungkin Anda tidak perlu menghilangkan sepenuhnya makanan ini dari daftar menu Anda, namun penting diingat bahwa mengurangi makanan cepat saji dapat memiliki efek yang baik bagi kesehatan di kemudian hari.

2. Minum Minuman Keras

Mungkin banyak remaja atau orang yang telah menginjak umur 20-an menyukai minuman keras. Kebiasaan ini berdampak buruk bagi kesehatan, khususnya bagi mereka yang akan menginjak umur 30 tahun.

Sebelum menginjak umur 30 tahun, berhentilah sebelum hal tersebut menjadi kebiasaan dan sulit untuk dihilangkan.

3. Berkelahi

Perkelahian yang dilakukan di bar atau jalanan mungkin terlihat keren bagi para remaja, namun jika Anda sudah berumur 30 tahun atau lebih, hal tersebut akan membuat Anda terlihat tidak baik.

Belajarlah menyelesaikan masalah dengan seseorang dengan lebih beradab dan tidak menggunakan kekerasan.

3 dari 4 halaman

Bermain Video Game

4. Bermain Video Game

Bermain game adalah cara yang mengasyikan untuk menghabiskan waku, dan mungkin sebagian besar pria menyukai hal tersebut. Bahkan saat ini Anda dapat bermain game di mana saja dengan smartphone.

Namun, jika Anda terjebak dalam terlalu banyak bermain video game dan sulit untuk meninggalkannya, perilaku adiktif ini perlu segera dihentikan.

5. Memaksakan Pekerjaan

Jika Anda bekerja pada perusahan yang tidak Anda sukai pekerjaannya, atau Anda tidak melihat masa depan baik pada perusahan tersebut, Anda perlu berpikir ulang untuk mencari pekerjaan yang lain.

Mungkin hal tersebut bukan menjadi masalah yang besar ketika Anda berumur 20 tahunan, namun berbeda jika Anda telah memasukin umur 30. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengetahui mimpi, dan bekerja pada suatu hal yang dapat membuat Anda nyaman.

Perencanaan yang matang akan dapat membantu Anda menentukan jalan untuk kehidupan jangka panjang.

6. Mengemudi Ugal-ugalan

Pada usia Anda yang memasukin 30 tahun, sudah saatnya Anda untuk menghentikan kebiasaan ugal-ugalan saat mengemudikan mobil.

Mendengarkan musik terlalu keras, meneriaki orang dijalan, dan berkendara tidak melihat rambu lalu lintas adalah beberapa hal yang perlu Anda tinggalkan.

4 dari 4 halaman

Menghindari Dokter

7. Menghindari Dokter

Ketika Anda berumur 20 tahunan, mungkin Anda memiliki kebebasan untuk menghindari dokter karena berbagai alasan.

Namun, bagi Anda yang telah berumur 30 tahun ke atas, Anda harus mulai merawat kesehatan dengan mengunjungi dokter, karena mungkin saja akan ada masalah kesehatan yang muncul dan dapat memperlambat aktivitas sehari-hari.

8. Sering Melakukan Pesta

Kelab malam mungkin sering didatangi oleh para remaja, bahkan saat ini banyak kelab malam yang tidak meminta tanda pengenal bagi pengunjungnya, sehingga siapapun dapat masuk.

Jjika Anda sudah berumur 30 tahunan, Anda sudah tidak terlihat keren dan cocok lagi berpesta di kelab malam. Sebagai gantinya, pertimbangkan pergi ke bioskop atau mungkin Anda dapat mengajak pasangan Anda untuk makan malam di sebuah restoran.

Sumber: Daily Entertainment

Video Populer

Foto Populer