Sukses


Jakarta Masih Punya Kans Gelar Formula E Tahun Ini

Jakarta - Operator Formula E masih membuka peluang Asia termasuk Jakarta menggelar balapan tahun ini. Namun, semua keputusan masih akan dinanti hingga Juni mendatang.

Ajang Formula E tahun ini terganggu karena pandemi virus corona covid-19. Setidaknya ada lima seri yang akhirnya dibatalkan karena situasi yang tak mendukung.

Lima seri tersebut adalah Sanya, Roma, Paris, Seoul, dan Jakarta. Semuanya seharusnya digelar pada periode Maret hingga Juni 2020.

Namun operator Formula E kemungkinan baru menggelar balapan lagi pada 21 Juni di Berlin. Kemudian dilanjutkan di New York pada 11 Juli 2020, dan London pada 26 Juli 2020.

Jika situasi dunia membaik, maka tiga seri Formula E Asia yang dibatalkan bisa digelar, yakni seri Sanya (China), Seoul, dan Jakarta.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Video

2 dari 3 halaman

Digelar September

Rencananya balapan akan digelar pada akhir Agustus atau awal September 2020. Sebelum ditutup di Seri Arab Saudi pada November 2020 sebagai ajang penutup.

Sanya saat ini belum ada laporan warganya terinfeksi virus corona. Sementara jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 di Seoul semakin sedikit.

Hanya Jakarta saja yang diragukan bisa menggelar event itu September nanti. Namun semuanya masih menunggu rapat operator Formula E dengan FIA Juni.

3 dari 3 halaman

Simbol Balapan

Formula E menggunakan bendera sebagai simbol balapan yang bisa digelar musim ini setelah adanya virus corona.

Yakni bendera merah yang berarti tidak balapan yakni bulan Maret dan April. Sementara bendera kuning yakni peluang menggelar balapan masih terbuka pada bulan Mei, serta bendera hijau pada bulan Juni dan Juli yakni balapan akan digelar sesuai rencana.

Namun, ketiga tahap tersebut masih akan menanti perkembangan wabah virus corona. Jika sudah stabil maka balapan bisa digelar atau tempatnya dipindah.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Windi Wicaksono, published 8/4/2020)

Video Populer

Foto Populer