Sukses


Secercah Cahaya untuk Puluhan Ribu Pekerja Harian, Jaga Daya Tahan

Bola.com, Jakarta Jumlah kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus berkembang. Setiap harinya jumlah orang yang terjangkit virus dan meninggal dunia terus bertambah. Semakin luasnya penyebaran virus hingga ke daerah-daerah, membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Masyarakat diimbau untuk tetap melakukan social dan psychical distancing, work from home, melakukan kegiatan peribadatan di rumah, pembatasan transportasi umum, pembatasan sektor usaha yang boleh beroperasi hingga larangan untuk mengadakan keramaian atau kegiatan secara berkelompok.

Dengan keputusan tersebut, otomatis berbagai kegiatan seperti transportasi, jual beli, distribusi, dan kegiatan lain dapat terganggu. Pandemi corona juga berdampak pada pekerja informal dan pekerja harian yang omzetnya menurun atau bahkan tidak menghasilkan sama sekali karena kebijakan Work From Home.

Beberapa pekerja yang terdampak misalnya dialami oleh tukang parkir, buruh bangunan, transportasi online, pedagang keliling bahkan warung makan mengalami penurunan omset yang signifikan. Tak sedikit juga perusahaan yang terpaksa harus merumahkan para pekerja, bahkan ada yang sampai harus di-PHK juga. Jika dibiarkan, bisa dipastikan kondisi ini akan memunculkan krisis ekonomi berkepanjangan di masa mendatang.

Namun di tengah pandemi virus corona dan situasi sulit seperti sekarang, ada secercah cahaya dan kabar gembira buat para pekerja harian. Extra Joss melalui gerakan “Extra Joss Bergerak”, mendukung ribuan warung makan yang selama ini setia dalam menjual produk Extra Joss dengan cara membeli nasi bungkus dan Extra Joss di warung tersebut untuk kemudian dibagikan kepada puluhan ribu para pekerja harian yang saat ini tentu sedang mendapat kesulitan. Extra Joss dengan kandungan ekstrak Ginseng dan Vitamin B Complex bermanfaat menjaga daya tahan tubuh sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi 3 kali sehari.

Aksi Extra Joss ini dilakukan di kota-kota dengan status red zone yang mana paling parah mengalami dampak wabah ini ya itu di Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya dan Malang.

Extra Joss meyakini, dengan mendukung para pekerja harian yang notabene adalah konsumen Extra Joss dan warteg-warteg yang merupakan pelanggan setia Extra Joss, maka akan memperkuat daya tahan tubuh maupun menjaga daya tahan ekonomi bangsa dari cobaan ini.

Video Populer

Foto Populer