Sukses


Pandemi Virus Corona COVID-19 Paksa Tour de France Mundur Dua Bulan

Bola.com, Jakarta - Panitia penyelenggara Tour de France resmi mengumumkan bahwa event balap sepeda bergengsi itu akan ditunda selama dua bulan dari jadwal awal akibat pandemi virus corona COVID-19.

Sedianya, Tour de France akan digelar pada 27 Juni. Namun, kini panitia memutuskan untuk mengubahnya menjadi 29 Agustus hingga 20 September.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron pada Senin yang memperpanjang penerapan pembatasan aktivitas warga atau PSBB. Hal tersebut berimbas pada jadwal Tour de France.

Kabar tersebut ditanggapi positif oleh beberapa tim dan pembalap sepeda di ajang Tour de France. Sebab, awalnya mereka takut event itu malah ditiadakan.

Di sisi lain, Tour de France akan menjadi satu-satunya kompetisi besar yang tetap digulirkan pada musim panas tahun ini. Sejumlah event olahraga besar seperti Olimpiade Tokyo dan Piala Eropa sudah lebih dulu diundur hingga tahun depan.

 

Video

2 dari 2 halaman

La Vuelta a Espana Dijadwal Ulang

Pergantian jadwal itu berarti balap sepeda La Vuelta a Espana yang berlangsung tiga pekan pada 14 Agustus-6 September kemungkinan dijadwalkan ulang.

Ajang itu diselenggarakan juga oleh panitia Tour de France dan bentroknya tanggal pelaksanaan harus dihindari.

"Untuk jelasnya, La Vuelta dan Tour tak akan berjalan bersamaan," kata direktur Vuelta Javier Guillen kepada media Spanyol, Rabu.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer