VIDEO: Flashback Bulutangkis, Taufik Hidayat Dikalahkan Lin Dan di Final Piala Sudirman 2005

VIDEO: Flashback Bulutangkis, Taufik Hidayat Dikalahkan Lin Dan di Final Piala Sudirman 2005

Flashback Bulutangkis kali ini akan kembali memperlihatkan serunya partai final Piala Sudirman antara Legenda Indonesia, Taufik Hidayat melawan musuh bebuyutannya Lin Dan. Keduanya merupakan atlet bulutangkis tunggal pria terbaik yang dimiliki Indonesia dan China.

Pebulutangkis China, Lin Dan, dianggap sebagai pemain terbaik pada generasinya atau bahkan sepanjang sejarah. Pemain dengan julukan Super Dan itu sudah mengoleksi dua medali emas Olimpiade, lima titel kejuaraan dunia, dan enam gelar All England.

Selama 15 tahun berkarier sebagai pebulutangkis profesional, Lin Dan pernah menghadapi banyak pemain hebat. Dia dikenal memiliki rivalitas dengan Lee Chong Wei dari Malaysia) dan Taufik Hidayat dari Indonesia di atas lapangan.

Sedangkan Taufik Hidayat, siapa yang tidak mengenalnya? Taufik Hidayat adalah seorang legenda bulutangkis Indonesia yang sukses meraih begitu banyak gelar juara saat masih aktif bertanding. Tidak kalah dengan Lin Dan, medali emas Olimpiade pun berhasil diraihnya. Walaupun gelar juara All England tidak ada dalam kabinet juara miliknya, Taufik Hidayat merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia. Taufik Hidayat berkarier selama 17 tahun sebagai pebulutangkis tunggal putra Indonesia, mulai dari 1996 hingga gantung raket pada 2013.

Dalam Flashback Bulutangkis kali ini, Lin Dan berhasil mengungguli Taufik Hidayat lewat pertarungan sengit dua set langsung. Lin Dan berhasil menang 17-15 dan 15-9. China yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Sudirman 2005 pun keluar sebagai juara dengan mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 18 April 2020, 08:38 WIB

Video Terkait

Spotlights