Sukses


Peraih Emas Lompat Jauh SEA Games 2019: Belum Ada Sosok yang Bisa Gantikan Bob Hasan

Bola.com, Jakarta - Bob Hasan yang merupakan Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) baru saja meninggal dunia beberapa pekan yang lalu.

Dunia atletik Indonesia dipastikan kehilangan sosok Bob Hasan. Karena pada masa hidupnya, pria yang berstatus pengusaha itu begitu loyal terhadap PASI.

Peraih medali emas atletik nomor lompat jauh SEA Games 2019, Sapwaturrahman pun mengungkapkan sejauh ini belum ada sosok yang bisa gantikan sosok Bob Hasan.

"Sepertinya memang belum ada (yang cocok). Sejauh ini juga tidak ada rumor atau dari PASI sendiri belum muncul isu bakal mulai cari pengganti almarhum," kata Sapwaturrahman ketika berbincang dengan Bola.com, Rabu (22/4/2020).

"Sebagai atlet, tentu saya tidak bisa intervensi. Biar waktu yang jawab. Yang pasti saya sendiri akan dukung ketua baru nanti. Siapa yang naik, pasti kami doakan," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perhatian

Hanya saja Sapwaturrahman punya harapan khusus soal mengenai siapa sosok yang cocok untuk menggantikan posisi Bob Hasan. Menurutnya siapapun orangnya, sosok tersebut harus perhatian terhadap atlet.

"Keinginan pribadi saya, Ketua PASI harus seperti bapak (Bob Hasan)," kata Sapwaturrahman ketika berbincang dengan Bola.com, Rabu (22/4/2020).

"Almarhum sosok yang sangat perhatian. Dia juga loyal dan disiplin. Kami atlet butuh sosok yang perhatian sepertinya," tambahnya.

Adapun Sapwaturrahman meraih medali emas lompat jauh SEA Games 2019 dengan catatan lompatan sejauh 8,03 meter. Lewat lompatan tersebut, ia memecahkan rekor SEA Games.

Video Populer

Foto Populer