VIDEO: Fakta-Fakta Menarik Anthony Ginting, Fans Berat Lionel Messi dan Gim PUBG Mobile

VIDEO: Fakta-Fakta Menarik Anthony Ginting, Fans Berat Lionel Messi dan Gim PUBG Mobile

Atlet bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting ternyata seorang penggemar Lionel Messi dan gim esports PUBG Mobile loh!. Hal itu ia ungkapkan saat melakukan wawancara singkat mengenai hal-hal yang disukainya diluar bulutangkis.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat ini menjadi salah satu tumpuan tim bulutangkis Indonesia di berbagai turnamen bergengsi, baik individu maupun beregu. Pemain asal Cimahi, Jawa Barat tersebut telah menembus persaingan elite bulutangkis dunia. Posisinya di peringkat enam dunia menunjukkan Anthony bukan lagi pemain yang bisa diremehkan.

Anthony Sinisuka Ginting telah mengoleksi berbagai gelar mulai medali SEA Games hingga Kejuaraan Bulutangkis Asia. Di level individu, pemain berusia 23 tahun itu pernah menjuarai Indonesia Masters (Super 500) hingga China Terbuka (Super 1.000). Namun, Anthony Ginting menyadari masih banyak impian yang ingin dicapainya.

Bulutangkis punya pengaruh besar dalam kehidupan Anthony. Faktor itu yang membuatnya tak mau setengah-setengah melakoni kariernya di dunia tepok bulu. "Kalau tidak bermain bulutangkis, saya tidak tahu sekarang jadi apa," kata Anthony dalam wawancara dengan Olympic Channel yang diunggah melalui akun Twitter resminya, Senin (13/4/2020).

Anthony nyaris mengenal bulutangkis seumur hidupnya. Dia sudah menggeluti olahraga tersebut sejak berusia 4 tahun atau 5 tahun. Sang ayah yang mengenalkan pada olahraga yang kini menjadi jalan hidupnya tersebut.

"Di tempat Papa mengajak saya bermain bersama teman-temannya, ada satu klub bulutangkis kecil. Papa saya berpikir mungkin saya harus mencoba ikut di klub tersebut," kata Anthony mengenang memori awalnya menekuni bulutangkis.

"Pada umur 13 atau 14 tahun saya sudah benar-benar fokus ke bulutangkis, sudah fokus latihan, sembari masih tetap sekolah. Saya setiap pagi sampai siang sekolah, kemudian setelah itu istirahat sebentar. Sorenya latihan lagi," urai Anthony Sinisuka Ginting.

Pada video wawancara singkat berikut ini, Anthony Ginting akan membongkar sedikit mengenai fakta-fakta menarik seputar dirinya. Penggemar Lionel Messi itu juga ternyata menggemari gim PUBG Mobile sebagai aplikasi game favorit yang ada di gawainya.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 24 April 2020, 16:46 WIB

Video Terkait

Spotlights