Sukses


F1 2020 Diharapkan Mulai Bergulir di Austria pada 5 Juli

Bola.com, Jakarta - CEO Formula 1, Chase Carey, berharap bisa segera menggelar balapan F1 musim 2020. Ia berharap balapan musim ini mulai bergulir di Austria pada Juli dan berakhir di Abu Dhabi pada Desember. 

"Kami menargetkan untuk memulai balapan di Eropa pada Juli, Agustus, dan awal September, dengan balapan pertama bertempat di Austria pada akhir pekan 3-5 Juli," kata Carey seperti dikutip laman resmi Formula 1, Senin (27/4/2020). 

Balapan berlanjut pada September, Oktober dan November untuk jadwal bagi sirkuit Eurasia, Asia dan Amerika Serikat, ditutup dengan balapan di kawasan Teluk yaitu Bahrain dan seri pamungkas di Abu Dhabi.

Carey memperkirakan kurang lebih 15-18 balapan akan dimasukkan ke kalender balapan F1 2020 yang direvisi nantinya.

"Kami berharap balapan-balapan awal tanpa penonton tapi semoga fans bisa menjadi bagian dari lomba di saat kami melanjutkan jadwal lebih jauh nanti. Kami masih harus mengatasi sejumlah masalah seperti prosedur dari tim dan mitra kami untuk masuk dan beroperasi di setiap negara," kata Carey. 

"Kesehatan dan keamanan dari semua yang terlibat akan terus menjadi prioritas utama dan kami hanya ingin lanjut jika kami yakin dan kami memiliki prosedur yang bisa diandalkan untuk mengatasi risiko dan kemungkinan masalah," imbuh Carey. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

F1 GP Prancis Resmi Dibatalkan

Pada awal hari ini, penyelenggara Grand Prix Prancis menyatakan telah resmi membatalkan balapan Formula 1 di Sirkuit Paul Ricard menyusul perpanjangan karantina wilayah dan larangan mengelar ajang besar di negara itu hingga pertengahan Juli.

Prancis menjadi seri ketiga yang batal di kalender setelah Australia dan Monako. Tujuh seri lainnya; Bahrain, China, Vietnam, Belanda, Spanyol, Azerbaijan, dan Kanada, untuk sementara ditunda menunggu konfirmasi revisi jadwal dari F1.

Sementara otoritas Sirkuit Silverstone menyatakan komitmennya untuk menggelar Grand Prix Inggris tanpa penonton jika memungkinkan.

Sumber: Antara 

Video Populer

Foto Populer