Sukses


Efek Virus Corona, Pocari Sweat Run Bandung 2020 Resmi Dibatalkan

Bola.com, Bandung - Event lari bertajuk Pocari Sweat Run Bandung 2020 yang seharusnya berlangsung pada tanggal 26 Juli 2020 telah resmi dibatalkan.

PT Amerta Indah Otsuka sebagai penyelenggara membuat keputusan ini tidak lain sesuai himbauan Pemerintah Indonesia untuk tidak menciptakan kerumunan dalam usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kami terus meninjau keputusan Pemerintah Provinsi terkait dengan perkembangan pandemi COVID-19," kata Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

"Kesehatan pelari dan seluruh pihak yang terlibat adalah prioritas utama kami sehingga kegiatan ini terpaksa dibatalkan," lanjutnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab dengan mengedepankan kepentingan peserta, seluruh paket lomba (racepack) tetap dikirimkan ke peserta.

Sedangkan mengenai biaya lomba, peserta diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengembalian dana penuh atau kesempatan berdonasi melalui Pikobar.

Pikobar sendiri adalah Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 untuk wilayah Jawa Barat.

"Para pelari Pocari Sweat Run Bandung 2020 diberikan kesempatan untuk turut berdonasi demi penanganan pandemi COVID-19 di Jawa Barat," Puspita menuturkan.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ridwan Kamil

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut pihaknya turut memahami pembatalan Pocari Sweat Run Bandung 2020 akibat virus corona.

Hanya saja ke depannya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus mendukung program perusahaan swasta yang ingin memajukan daerah tempat ia memimpin.

"Event ini berdampak positif dan menjadi salah satu agenda rutin yang dijalankan setiap tahunnya. Selain mengajak masyarat untuk bergerak aktif, event ini juga turut meningkatkan pariwisata dan ekonomi Jawa Barat," kata Ridwan Kamil.

Lebih lanjut ia berharap Pocari Sweat Run Bandung bisa diselenggarakan kembali pada tahun 2021.

Video Populer

Foto Populer