Sukses


KONI Jabar Serahkan 2.000 Ribu Paket Sembako di Tengah Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menyalurkan bantuan berupa 2000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga besar pengurus KONI Jabar kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Itu sebenarnya hasil dari saran dan masukan rekan-rekan pengurus KONI Jabar. Kemudian saran tersebut saya tindak lanjuti secara tertulis, bahwa dalam menghadpi situasi dan kondisi COVID-19 ini kami ikut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak," jelas Ahmad.

Ahmad menambahkan, paket bantuan tersebut disalurkan kepada Komando Daerah Militer III (Kodam III) Siliwangi sebanyak 1000 paket dan secara simbolis diterima oleh Letkol Inf Luqman Arif. Dan 1000 paket lagi diberikan kepada Kepolisian Daerah (Polda) Jabar diterima AKBP. M. Rois.

"Total bantuan ada 2.100 paket. Yang 100 itu dari simpatisan dan sudah dibagikan. Kemudian yang 2000 dibagi dua 1000 kami titipkan ke Kodam III dan 1000 lagi ke Polda Jabar," jelas Ahmad.

"Paket ini dari iuran pengurus KONI Jabar. dan tidak ada niat lain kecuali untuk berbagi, meringankan beban masyarkat yang terdampak COVID-19," tambah Ahmad.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dari Cabor

Ahmad menyebut alasan mempercayakan kepada Kodam III Siliwangi dan Polda Jabar tidak lain karena dua intansi tersebut merupakan bagian dari Gugus Tugas COVID-19.

"Jadi untuk pendistribusian kami serahkan kepada Kodam III dan Polda Jabar karena mereka bagian dari Gugus Tugas COVID-19. Pemberian bantuan sendiri menyasar kelompok yang paling rentan terdampak pandemi dan mereka ini tahu persis kondisi di lapangan seperti apa," kata Ahmad.

Selain itu, KONI Jabar juga akan menggugah cabor-cabor yang akan ikut berbagi, seperti yang dilakukan oleh cabor bola tangan dan karate.

"Ke depan saya merancang kembali cabor yang ingin membantu. Kemarin bola tangan sudah melakukannya, FORKI juga sudah merancang. Jadi kami gugah cabor lain. Nanti tahap duanya itu bantuan akan diberikan dari cabor, baik itu pengurus cabor, atlet, dan pelatih ditambah simpatisan. Itu nanti mendekati lebaran," ungkap Ahmad.

Video Populer

Foto Populer