Sukses


UFC 249: Kalahkan Tony Ferguson, Selanjutnya Justin Gaethje Bidik Khabib Nurmagomedov

Jakarta - Justin Gaethje menaklukkan Tony Ferguson dan merebut sabuk interim kelas ringan UFC. Dia meraih kemenangan lewat TKO pada ronde kelima duel UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu WIB.

Menurut jadwal, Gaethje selanjutnya bakal menghadapi sang juara UFC Khabib Nurmagomedov. Di sisi lain, Ferguson menderita kekalahan pertama sejak Mei 2012.

Kedua petarung saling jual beli pukulan pada dua ronde awal. Gaethje lebih banyak melepas pukulan yang masuk. Namun, Ferguson tidak terpengaruh.

Ferguson bahkan sempat membuat Gaethje terjatuh di akhir ronde kedua. Beruntung bel berbunyi.

El Cucuy mempertahankan momentum dengan mendominasi Gaethje di ronde ketiga. Sebelum Gaethje mengambil inisiatif pada periode selanjutnya.

Duel berakhir di ronde kelima. Gaethje meraih kemenangan setelah wasit Herb Dean menghentikan pertandingan. "Tidak ada tantangan lain yang saya mau sekarang. Saya ingin melawan Khabib," tegasnya usai laga. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tertunda Sebulan

Sedianya UFC 249 berlangsung pada 18 April lalu. Ferguson dijadwalkan menghadapi Nurmagomedov pada perebutan sabuk juara kelas ringan.

Meski Presiden UFC Dana White bersikeras menggelarnya sesuai rencana, pertarungan akhirnya ditunda karena pandemi virus corona.

Namun, duel tidak lama ditangguhkan. UFC 249 hanya digeser beberapa pekan dengan serangkaian perubahan duel. Nurmagomedov digantikan Gaethje karena sulit meninggalkan kampung halaman yang menerapkan karantina wilayah.

Gaethje sebelum laga sudah menyatakan keyakinan bisa mengalahkan Ferguson. Namun, prediksinya tidak sepenuhnya terwujud. Petarung berusia 31 tahun itu mengklaim bakal berjaya maksimal di dua ronde.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Bogi Triyadi, Published 10/5/2020)

 

Video Populer

Foto Populer