Sukses


Amalan yang Dilakukan Khabib Nurmagomedov Demi Mendapatkan Tiket ke Surga Saat Bulan Ramadhan

Jakarta - Khabib Nurmagomedov adalah petarung yang memiliki catatan fantastis di UFC. Menjalani 28 duel dengan lawan, pria asal Rusia ini belum pernah mengalami kekalahan.

Selain itu, pria berusia 31 tahun ini juga dikenal sebagai Muslim yang taat. Hal sama terungkap ketika petarung ini ditanya mengenai aktifitasnya selama bulan Ramadhan. 

"Selama Ramadhan, saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, orang tua," katanya seperti dikutip dari MMA Junkie.

Lebih lanjut, petarung berjulukan The Eagle tersebut mengatakan, selama Ramadhan dia lebih banyak menghabiskan waktu di masjid. Menurutnya, amalan di bulan Ramadhan menjadi kunci untuk mendapat tiket ke surga.

"Saya pergi ke masjid, berdoa, dan berpuasa penuh," ucap Khabib Nurmagomedov.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kurangi Porsi Latihan

Selama berpuasa, Khabib Nurmagomedov mengurangi porsi latihannya. Dia menjauhkan diri dari pertarungan dan latihan beras selama Ramadhan.

"Saya hanya berlatih ringan. Selama berpuasa, Anda tidak makan dan minum sepanjang hari. Cedera bisa datang dengan kondisi ini," katanya.

"Itu alasannya saya hanya berlatih ringan, meminimalkan kontak, dan tanpa sparring," ujar Khabib.

Setelah Ramadhan, Khabib mengaku dirinya siap kembali ke Oktagon, arena pertarungan UFC. Namun, dia butuh satu setengah bulan agar kondisi fisiknya kembali fit.

"Saya butuh minimal 45 hari untuk memulihkan diri dan memulai latihan biasa lagi."

"Soalnya banyak yang harus diubah. Bagaimana Anda makan, kapan Anda makan. Saya butuh satu setengah bulan untuk kembali seperti semua," ucap Khabib mengakhiri.

Sumber asli: Dari berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, Published 10/5/2020)

Video Populer

Foto Populer