Sukses


5 Pemain yang Baru Mencuat dan Termoncer di Sektor Ganda Putra Versi Mathias Boe, Ada Fajar Alfian

Bola.com, Jakarta - Selama malang melintang di dunia bulutangkis selama lebih dari 20 tahun, Mathias Boe telah merasakan menghadapi berbagai tipe lawan, dari yang senior sampai pemain-pemain baru. 

Beberapa tahun terakhir Mathias Boe yang berpasangan dengan Carsten Mogensen dan juga Mads-Conrad Petersen kerap kali harus berhadapan dengan pemain-pemain muda. Terkadang mereka bisa menang berkat kemampuan pria dan pengalaman yang melimpah. Tapi, bukan sekali dua kali mereka kalah dari pemain-pemain muda yang punya kemampuan di atas rata-rata. 

Pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Morgensen, tampak kecewa. Ganda putra nomor satu dunia tersebut akhirnya menyerah pada gim ke tiga. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Boe menorehkan berbagai pencapaian bergengsi selama berkecimpung di arena bulutangkis, termasuk medali perak Olimpiade London 2012 dan medali emas Kejuaraan Dunia 2013. Boe juga berperan vital atas kesuksesan Denmark meraih Piala Thomas 2016. 

Boe/Mogensen juga kerap meraih trofi di kancah Superseries dan mengoleksi dua gelar All England (2011, 2015), dan tiga final World Superseries Finals (2010, 2011, 2012) secara beruntun. Pasangan itu itu berpisah pada Maret 2019, setelah Boe diduetkan dengan Mads-Conrad Petersen.

Boe telah memutuskan gantung raket pada bulan lalu. Banyak cerita yang bisa dikenangnya dari pengalaman selama lebih dari dua dekade menggeluti bulutangkis. Dia juga mengisi waktu dengan mengenang kiprah lawan-lawannya, satu di antara pemain anyar yang moncer. 

Berikut ini Mathias Boe membuat daftar pemain yang baru muncul (dalam 1 sampai 2 tahun terakhir) dan paling moncer, seperti yang diunggahnya melalui akun Instagram miliknya.  

2 dari 6 halaman

1. Hiroyuki Endo ( Jepang) ,

Peringkat pertama pada daftar pemain baru yang moncer dalam 1-2 tahun terakhir versi Mathias Boe ditempati pemain Jepang, Hiroyuki Endo. Dia berpasangan dengan Yuta Watanabe.

Pasangan Jepang tersebut dikenal sangat ulet dalam bertahan. Mereka juga kerap jadi sorotan karena menjadi musuh bebuyutan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Bahkan, Kevin/Marcus belakangan sangat sulit mengalahkan mereka. 

"Saya sangat terkesan dengan perkembangan dirinya. Pertahananya benar-benar bukan hanya bagus, terlalu gila bagusnya, dan dia lincah seperti rusa. Teruskan Endo-san," kata Mathias Boe. 

 

3 dari 6 halaman

2. Seo Seung-jae (Korsel)

Peringkat kedua pada daftar ini ditempati pemain Korea Selatan, Seo Seung-jae. Mathias Boe punya alasan tersendiri memilih pemain yang biasa berpasangan dengan Choi SolGyu tersebut. 

"Pemain yang punya pertahanan fantastik, fisik yang sangat kuat, dan cepat seperti zebra. Gaya permainannya klasik ala Korea dan mungkin pukulan terbaiknya bisa mengalahkan dua ganda perkasa (Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) 

 

4 dari 6 halaman

3.Fajar Alfian (Indonesia)

Ada pemain Indonesia yang masuk daftar ini, yaitu Fajar Alfian. Fajar, yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto, dinilai sebagai pemain depan yang mumpuni. 

"Hanya KS (Kevin Sanjaya) dan HS (Hendra Setiawan) yang kini merupakan pemain depan terbaik. Dia membaca permainan dengan sangat baik dan sentuhan bolanya, benar-benar di level berbeda," ujar Mathias Boe. 

 

5 dari 6 halaman

4.Chirag Shetty (India)

Posisi keempat dalam daftar ini ditempati pemain India, Chirag Shetty. Berpasangan dengan Satwiksairaj Rankireddy, Shetty kini menempati peringkat 10 BWF. 

"Dia cepat seperti laba-laba di lapangan dan sangat kuat dalam first 4 shots," ujar Mathias Boe.

6 dari 6 halaman

5. Aaron Chia (Malaysia)

Posisi kelima pada daftar pemain yang baru muncul dan termoncer ini dihuni oleh pemain Malaysia, Aaron Chia. Berpasangan dengan Soh Wooi Yik, Chia menempati ranking sembilan dunia. 

"Punya servis menipu yang sulit dan mengover bola di seputar kepalangan dengan sangat-sangat baik. Pemain ganda putra terbaik Malaysia saat ini," kata Boe.

Sumber: Instagram Mathias Boe 

 

Video Populer

Foto Populer