Sukses


Tim Piala Thomas Impian Lee Chong Wei, Termasuk Taufik Hidayat

Bola.com, Kuala Lumpur - Turnamen Piala Thomas merupakan lambang supremasi bagi tim beregu putra dan diidam-idamkan setiap negara dan pemain. Sayangnya, legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, belum pernah merengkuh trofi bergengsi tersebut sepanjang kariernya. 

Lee Chong Wei belum lama ini berandai-andai membentuk tim impian yang diyakininya bisa membantunya meraih trofi Piala Thomas. Tentu saja itu sekadar impian, karena Chong Wei kini sudah gantung raket. 

Pilihan Lee Chong Wei bukan pemain-pemain sembarangan. Di sektor tunggal, Lee menempatkan pebulutangkis China, Lin Dan, dalam peringkat teratas tim impiannya. Lin Dan dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan sekaligus sahabat Chong Wei. Pemain hebat asal China itu tercatat dua kali menggagalkan langkah Chong Wei meraih medali emas di ajang Olimpiade. 

Mantan pemain nomor satu dunia tersebut juga memilih dua pemain tunggal legendaris lainnya untuk masuk tim impiannya. Masing-masing legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, dan legenda Denmark, Peter Gade. 

Pada masa kejayaan mereka dulu, keempat pemain tersebut mendapat julukan Famous Boys atau F4. Mereka menghadirkan persaingan sengit yang mungkin sulit terulang lagi di sektor tunggal putra. 

Saat itu, keempat pemain bergantian saling mengalahkan. Kini, Lee Chong Wei, Peter Gade, dan Taufik Hidayat sudah pensiun. Hanya tinggal Lin Dan yang masih meneruskan kiprahnya di bulutangkis meski telah berusia 36 tahun. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pilih 3 Ganda Tangguh

Di sektor ganda putra, Chong Wei memilih kombinasi mantan peraih medali emas Asian Games 2006 dan rekan senegaranya, Koo Kieat/Tan Boon Heong, serta juara Olimpiade 2012 dari China, Fu Haifeng/Cai Yun, ganda Korea Selatan, Lee Yong-Dae/Jung Jae-sung.

"Ini adalah tim impian saya," kata Chong Wei ketika ditanya tentang pilihan pemainnya untuk bersaing di kompetisi Piala Thomas, seperti dilansir Berita Harian, Senin (11/5/2020). 

"Mereka semua legenda dan berada di kelas mereka sendiri. Lihat saja prestasi mereka di panggung dunia, saya pikir kami bisa menaklukkan dunia jika tim ini terbentuk," imbuh Chong Wei. 

Sebagai catatan, peraih medali perak Olimpiade tiga kali, Chong Wei, tidak pernah memenangi trofi Piala Thomas bersama Malaysia. Prestasi terbaik Chong Wei di Piala Thomas terjadi pada edisi 2014 di New Delhi, India. Saat itu, Malaysia menjadi runner up setelah kalah 2-3 dari Jepang di partai final.  

Sumber: Berita Harian

 

Video Populer

Foto Populer