Sukses


Sebastian Vettel Resmi Tinggalkan Ferrari Akhir Musim 2020

Bola.com, Jakarta - Sebastian Vettel resmi meninggalkan tim Scuderia Ferrari akhir musim 2020. Kedua pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak.

Ferrari mengonfirmasi bahwa Vettel tak akan memperpanjang kontraknya. Ada pun kontrak pembalap asal Jerman itu akan habis akhir musim 2020.

"Scuderia Ferrari Mission Winnow dan Sebastian Vettel sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak yang kedaluwarsa pada akhir musim Formula 1 2020," demikian bunyi keterangan resmi Ferrari.

Mattia Binotto, kepala Tim Scuderia Ferrari mengatakan ia dan Vettel sudah berbicara secara mendalam mengenai keputusan ini. Menurutnya, ini adalah hal terbaik.

"Ini adalah keputusan yang diambil secara bersama-sama, keputusan yang menurut kedua pihak merupakan yang terbaik," kata Binotto.

"Ini keputusan yang tidak gampang. Sebastian adalah sosok yang sangat berarti, baik sebagai pembalap maupun secara pribadi."

"Mewakili semua orang di Ferrari, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sebastian selama lima tahun yang hebat ini," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Vettel sudah bergabung dengan Ferrari sejak 2015 silam. Sebelumnya, ia membela Red Bull Racing selama enam musim.

Musim ini adalah musim terakhirnya buat Ferrari. Vettel mengucapkan terima kasihnya kepada Ferrari.

"Hubungan saya bersama Ferrari selesai akhir musim 2020. Saya harap mereka bisa terus meraih sukses," kata Vettel.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk Ferrari, dan teruntuk tifosi di seluruh dunia atas dukungan selama lima tahun belakangan ini," ungkapnya.

Sumber: F1, Ferrari

Video Populer

Foto Populer