Sukses


10 Atlet Terkaya di Britania Raya, Petinju Kalahkan 8 Bintang Premier League

Bola.com, Jakarta - The Sunday Times merilis daftar atlet muda terkaya di Britania Raya. Batasan usia dari daftar itu ialah 30 tahun ke bawah, yang bermain di klub Britania Raya atau atlet asal Britania Raya yang berkarier di negara lain.

Menariknya, dari 10 daftar teratas, ada satu petinju yang mengantongi kekayaan luar biasa besar, mengalahkan deretan bintang Premier League.

Dia adalah Anthony Joshua yang berada di posisi kedua dalam daftar atlet muda terkaya di Britania Raya. Petinju muslim yang disebut-sebut sebagai titisan Muhammad Ali ini memiliki kekayaan 107 juta pounds atau Rp 1,9 triliun.

Anthony, yang merebut gelar juara tinju dunia kelas berat WBA/IBF/WBO/IBO dari tangan Andy Ruiz Jr. tahun lalu, dikabarkan mendapat bayaran cukup mahal setiap kali bertarung.

Pemegang medali emas Olimpiade London 2012 ini juga dinobatkan sebagai urutan kedua petinju kelas berat teraktif di dunia menurut majalah The Ring. Namun, selama pandemi vrius corona, beberapa agenda pertarungan Joshua dibatalkan. 

Selain Anthony Joshua, sembilan atlet muda yang terkaya di Britania Raya adalah pesepak bola Premier League.

Video

2 dari 3 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale memimpin daftar atlet terkaya di Britania Raya (di bawah 30 tahun). Penyerang Real Madrid itu tercatat memiliki kekayaan 114 pounds (Rp 2,07 miliar).

Gareth Bale dan Anthony Joshua cukup mendominasi dalam daftar ini. Pasalnya, delapan orang di bawah mereka tercatat memiliki kekayaan di bawah 100 juta.

Siapa saja?

3 dari 3 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba: 50 juta pounds

Kevin de Bruyne: 34 juta pounds

David de Gea: 34 juta pounds

Raheem Sterling: 28 juta pounds

N'golo Kante: 25 juta pounds

Harry Kane: 24 juta pounds

Daniel Sturridge: 22 juta pounds

Jordan Henderson: 21 juta pounds

 

Sumber: The Sunday Times via Marca

Video Populer

Foto Populer