VIDEO: Bantu Warga saat Pandemi COVID-19, Atlet dan Pelatih Jawa Barat Bagikan 2.000 Paket Sembako

Oleh Okie Prabhowo pada 15 Mei 2020, 16:50 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 16:50 WIB

Bola.com, Bandung - Ratusan atlet dan pelatih Jawa Barat yang tergabung dalam tim Pelatda PON XX berbagi sembako kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 pada Jumat (15/5/2020). Acara pembagian sembako dilakukan di halaman KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran Bandung.

Sebanyak 2.000 paket sembako diberikan secara simbolis oleh perwakilan atlet dan pelatih Jawa Barat kepada perwakilan warga. Atlet dan pelatih tersebut di antaranya dari cabang olahraga angkat besi, taekwondo, atletik, pencak silat, hoki, dan tinju.

Atlet angkat besi, M. Yusuf, menyebutkan bahwa bantuan paket sembako ini sebagai bentuk perhatian para atlet dan pelatih terhadap kondisi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Bantuan paket sembako ini merupakan hasil urunan dari para atlet dan pelatih tim Pelatda PON XX Jabar yang dikoordinir oleh KONI Jabar. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan memenuhi sedikit kebutuhan masyarakat di tengah Covid-19," ujar Yusuf.

Pelatih Tim Taekwondo PON XX Jawa Barat, Bayu Frimansyah, juga menambahkan bahwa bantuan paket sembako diberikan kepada warga di sekitar komplek olahraga Pajajaran. Selain itu, paket sembako pun diberikan bagi warga-warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Ini hasil sumbangan sukarela, tidak hanya atlet dan pelatih tapi dari pengurus serta simpatisan juga. Kami tidak menetapkan harus berapa dan jadi kewajiban, tapi sukarela saja dari insan olahraga Jabar,” ujar Bayu.

Bayu berharap sumbangan sembako tersebut bisa bermanfaat dan sedikit membantu kebutuhan beberapa warga Jawa Barat di tengah pandemi COVID-19. “Bantuan ini tidak terlalu banyak, tapi semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi warga,” kata Bayu.