VIDEO: TikTok Bola.com, Kami Tetap Produktif Work from Home saat Jalani Ramadhan di Tengah Pandemi COVID-19

Oleh Okie Prabhowo pada 16 Mei 2020, 17:20 WIB
Diperbarui 16 Mei 2020, 17:20 WIB

Bola.com, Jakarta - TikTok Bola.com kali ini menampilkan kegiatan para awak di balik layar redaksi, tim video dan foto Bola.com saat menjalani work from home (WFH). Tidak hanya saat bekerja, mereka juga menampilkan kegiatan saat di tempat tinggal menjalani ramadhan di tengah pandemi COVID-19. Meski ada beberapa keterbatasan, para awak Bola.com akan berusaha tetap produktif menghadirkan berita-berita olahraga dengan cara penyajian dan penyampaian yang terbaik.

Tim redaksi, video dan foto Bola.com sudah menjalani work from home (WFH) sekitar dua bulan. Meski sudah ada yang mengalami kebosanan, karena terbiasa melakukan liputan, berkegiatan di kantor, atau syuting untuk keperluan video, kami akan selalu punya cara untuk tetap produktif. Contohnya yang dilakukan salah satu editor dari tim redaksi Bola.com, Benekditus Gerendo Pradigdo. Agar tidak melulu bekerja, ia menyempatkan diri untuk bermain gim sepak bola di lapto miliknya. Meskipun, kemampuannya tidak bisa dibandingkan dengan atlet profesional E-sports di Indonesia.

Sementara itu, dari tim video Bola.com, juga memiliki cara untuk tetap berkomunikasi dan mengusir kebosanan. Seperti yang dilakukan produser Ade Yusuf Satria, presenter Iqri Widya, Diatama Ibduansa (videografer), dan Dody Iryawan (disainer motion grafis). Mereka terkadang melakukan group video call setidaknya sekali dalam sepekan. Selain membicarakan pekerjaan, tentunya hal lain di luar urusan kerja.

Ramadhan 2020 memang "spesial" dibanding tahun-tahun sebelumnya karena kami menjalaninya di tengah pandemi COVID-19. Bagi yang bertempat tinggal di kost, terkadang harus menerima nasib makan sahur dan berbuka puasa sendirian. Pada tahun-tahun sebelumnya, mungkin sudah terbiasa makan bersama dengan rekan-rekan Bola.com lainnya.

Para anggota tim Bola.com mungkin sudah kangen dengan suasana liputan, kantor, dan kegiatan lainnya. Akan tetapi kami sadar bahwa pandemi COVID-19 juga membuat kami lebih punya banyak waktu dengan keluarga, punya waktu untuk bermain dengan anak-anak, atau mungkin memiliki waktu untuk memasak di rumah dan di kost.

TikTok Bola.com kali ini memang lebih melankolis. Namun, kami Bola.com senang bisa berbagi sedikit foto-foto kegiatan kami saat work from home menjalani ramadhan tahun ini di tengah pandemi COVID-19. Selamat menjalani ibadah puasa, stay safe, dan stay healthy untuk sahabat Bola.com semua!