VIDEO: Ngobrol Bareng Atlet Cantik Yosita Hapsari, Ungkap 5 Fakta di Renang Termasuk Ciri-Ciri Orang Buang Air Kecil di Kolam

Oleh Okie Prabhowo pada 17 Mei 2020, 15:05 WIB
Diperbarui 17 Mei 2020, 15:05 WIB

Bola.com, Jakarta - Obrolan bersama atlet cantik dari dunia renang, Yosita Hapsari, dengan video editor Bola.com, Okie Prabhowo, melalui sambungan telefon video masih berlanjut. Kali ini, perenang yang ikut berjuang di Asian Games 2018 tersebut mengungkapkan beberapa fakta menarik dari dunia renang. Salah satunya ia memberikan ciri-ciri atlet yang buang air kecil di kolam saat latihan.

Yosita Hapsari langsung bereaksi tertawa saat ditanya dengan pertanyaan: "boleh tidak buang air kecil di kolam?". Atlet cantik yang berada di Jakarta tersebut memberi respons yang juga membuat video editor Bola.com tertawa. "Pertanyaannya boleh atau tidak, atau 'pernah atau tidak?'," respons Yosita.

Yosita Hapsari ternyata pribadi yang tidak malu-malu mengungkapkan beberapa hal tentang dirinya termasuk soal ia yang sering buang air kecil di kolam saat latihan. "Biasanya ada ekspresi muka, atau ciri-ciri orang yang buang air kecil di kolam. Dia biasanya saat pemanasan tiba-tiba terdiam lalu dengan tangannya menggerakkan air di sekitar tubuhnya," ujar Yosita sambil memeragakan gerakan yang dimaksud.

Yosita juga mengungkapkan bahwa ia hingga kini harus menerima nasib mengalami penyakit yang dinamakan Dermatographia atau Dermatographic urticaria. Penyakit tersebut menurut pengakuannya bisa timbul setelah ia berlomba di PON 2012. "Jadi, saat itu kolam airnya hanya terisi setengah. Lalu, airnya sangat kotor. Jarak pandang menjadi hannya sekitar 1-2 meter sehingga perlu hati-hati agar tidak terbentur dinding kolam," kata Yosita.

Apa yang dimaksud dengan atlet cantik, Yosita Hapsari, dengan penyakit Dermatographia? Lalu, apa lagi fakta-fakta menarik yang diungkapkannya soal renang? Jawabannya bisa disaksikan dalam video obrolan santai di atas untuk menemani akhir pekan para sahabat Bola.com.